Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Wednesday, April 8, 2020

Sinopsis & Review Drama China "Forget You, Remember Love"


https://puui.qpic.cn/vcover_vt_pic/0/9313cuzk1v6ptes1584713524/350
wetv.vip

Judul Drama                  : Forget You Remember Love (Melupakanmu, Ingat Cinta)
 
Judul Asli                        :
忘记你,记得爱情 / Wang Ji Ni Ji De Ai Qing

Negara                              : China
 

Tahun Tayang                :  2020

Produser                          : Fang Fang, Shen Lingwei

Penulis Naskah              :  Myrica, Xi Wenting

Production                      : Tencent Pinguin Pictures, Mango TV, We TV Indonesia
 
Genre                                : Romance

 
Episodes                          : 38


Ost. Opening Theme   : -

Ost. Ending Theme     : -



Sinopsis :

Ye Qianyu adalah gadis biasa yang dipanggil sebagai "Preman desa nelayan", dan Shan Junhao adalah pangeran yang sangat menggemari angka-angka dan percaya bahwa "Persentase keuntungan adalah segalanya", dua orang yang seharusnya tidak mungkin ada hubungan satu sama lain, tetapi nasib mereka terikat menjadi satu oleh karena sebuah kecelakaan mobil. Dikarenakan hilang ingatan, Shan Junhao yang dulunya pria arogan berubah menjadi pria yang bijaksana dan pengertian bernama Tong Hao. Di sebuah pulau yang sangat indah, Ye Qianyu menjalin asmara cinta dengan Tong Hao. Pada saat mengetahui identitas asli Tong Hao adalah Kepala Manager perusahaan Senwell, Ye Qianyu terjebak dalam konflik. Dalam sebuah konspirasi, Tong Hao terluka dan ingatannya pun pulih, Ia kembali menjadi "pangeran" yang arogan, dan ingatan kisah cinta bersama Ye Qianyu pun hilang. Pada saat ini Ye Qianyu, di satu sisi harus menghadapi rekontruksi besar terhadap pulau yang dilaksanakan oleh perusahaan Senwell dan dipimpin oleh Shan Junhao, di satu sisi bekerja keras untuk mencari kembali kekasihnya yang lupa ingatan. Tekanan ganda dari cinta dan kehidupan, membuat Ye Qianyu semakin tumbuh dewasa......



Pemeran Drama "Forget You, Remember Love" :

1. Xing Fei : Ye Quanyi 
2. Garvey Jin Ze : Tong Hao / Shan Junhao

3. Wen Yuan : Taichu / Dadao
4. Li Zhengjun : Xu Ziqian
5. Dong Zhi Cheng : Bos Tang / Tang Shu Ming

6. Zhao Xiao Qiao :  Chen Jinzhi 


7. Fengqian
8. Jiang Xingcheng : Yunyi
9. Dawei
10. 


My Review :


Drama yang satu ini merupakan adaptasi / remake dari Taiwan Series 2005 yang berjudul "The Prince Who Turns Into A Frog".
Ye Quanyi adalah gadis imut yang ceria dan juga sebagai pemandu wisata di Desa Gaunmei. Ia bertemu dengan Shan Junhao tanpa sengaja saat Shan Junhao ingin melamar Yunyi di atas balon udara yang ia sewa dari Quanyi.

Sejak saat itu, mereka selalu dipertemukan tak sengaja dalam keadaan yang romantis tapi menggemaskan. Karena Quanyi beberapa kali menolong Shan Junhao saat tenggelam dan memberikan napas buatan yang membuatnya menganggap kalau Shan Junhao telah mencuri ciuman pertamanya.

 Di Hari pertunangan, Shan Junhao mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan dan tidak bisa kembali pada keluarganya. Pada saat itu, Shan Junhao dan Ye Quanyi sangat dekat dan saling jatuh cinta, kemudian menjadi sepasang kekasih.

Taichu yang menyukai Quanyi secara diam-diam, memberitahukan keberadaan Junhao pada Xu Ziqian. Akhirnya, Junhao / Tonghao kembali ke keluarganya dan mengalami kecelakaan lagi. Setelah kecelakaan kedua, Junhao dioperasi dan ingatannya kembali. Semua ingatan tentang Quanyi dan Desa Guanmei menghilang. Hal ini membuat Quanyi sangat terluka karena ia sangat mencintai Tong Hao, sosok pria baik dan bijaksana dalam diri Junhao yang dingin dan kejam.

Meski hilang ingatan, Junhao selalu memimpikan kebersamaannya dengan Quanyi dan membuatnya mulai meragukan dirinya sendiri.


Bagaimanakah akhir kisah cinta mereka?


Yuk, langsung ditonton aja. Mumpung lagi Stay at Home karena Pandemi Covid-19.

Saat ini, Drama China "Forget You, Remember Love" masih tayang di We TV Indonesia setiap Senin-Rabu, jam 19.00 WIB.




Monday, April 6, 2020

Sinopsis & Review Drama China "Chrocodile and The Plover Bird" / Le Crocodile et Le Pluvian / Mimpi Sang Arsitek

https://puui.qpic.cn/vcover_vt_pic/0/zem3k9q130mgsv21576039371/350
wetv.vip

Judul Drama                  : Crocodile and Plover Bird / Le Crocodile et Le Pluvian  (Mimpi Sang Arsitek )
 
Judul Asli                        : 
鳄鱼与牙签鸟 ( E Yu Yu Ya Qian Niao )

Negara                              : China
 

Tahun Tayang                : 2018

Produser                          :   Li Yong Jie

Penulis Naskah              :  -

Production                      : Mango TV, Land Entertaintment
 
Genre                                : Romance, Fantasy, Comedy

 
Episodes                          : 50


Ost. Opening Theme   : -

Ost. Ending Theme     : -




Sinopsis :

Li Nanen berasal dari sebuah kota kecil dan semenjak dini, dirinya sudah menyukai budaya tradisional China. Setelah lulus kuliah, ia mempelajari arsitektur di Universitas Bordeaux, Perancis, dan secara tidak sengaja bergabung dengan Grup Penelitian Hewan Terdepan. Institusi penelitian ini mengembangkan sebuah sistem ekologi bernama "Sky Garden". Jiwa dari institusi penelitian ini, Zhou Erwen, adalah seorang sarjana penyendiri yang berkomitmen mendalami integrasi dari perlindungan ekologi dan arsitektur. Di mata satu sama lain, mereka tampak seperti buaya berdarah dingin dan burung menyebalkan, sehingga mereka pun bermusuhan. Zhou Erwen tidak hanya mempertanyakan skill Nan En tapi juga konsep arsitektur budaya tradisional China-nya. Gao Mu selalu menjadi pembawa damai. Setelah berdamai, mereka sadar bahwa teori-teori gabungan mereka akan menjadi sangat berguna untuk proyek "Sky Garden". Setelah kelulusan, para member pun kembali ke China untuk memulai bisnis masing-masing dan mengalami banyak rintangan selama proses. Namun, mereka menjadi semakin berani. Menggunakan teori yang mereka pelajari, mereka mengkombinasikan lingkungan domestik dengan kondisi lokal, dan meraih kesuksesan.



Pemeran Drama "Mimpi Sang Arsitek" :

  1. Zhang Tian Ai : Li Nanen
    wetv.vip
  2. Chen Bo Lin : Zhou Erwen 
    wetv.vip
  3. Wu Hao Chen : Gao Mu
    wetv.vip
  4. Huang Yi Lin : Wan Wei / Vivian
    wetv.vip
  5. Zhou Lu La :  Wu Suowei
    wetv.vip
  6. Xu Fang Yu : Zu Ma
    wetv.vip
  7. Ge Yun Fan :  Yu Buji
    wetv.vip
  8. Luo Yu Tong : Chen You
    wetv.vip
  9. Liu Kai : Li Nantian
    wetv.vip


My Review :  



Li Nanen adalah gadis bodoh, ceroboh tapi memiliki keberanian. Ia dipertemukan dengan Zhou Erwen, seorang ilmuwan terkenal di Perancis. Zhou Erwen adalah pria yang cerdas, sombong dan dingin. Mereka berdua dipertemukan dalam sebuah proyek ekologi "Paradise".

Zhou Erwen sangat meragukan kemampuan Li Nanen untuk bergabung dalam proyeknya. Namun, kegigihan dan semangat belajar Li Nanen, akhirnya membuat Zhou Erwen menerima Nan En untuk masuk ke dalam timnya.

Awalnya, Li Nanen menyukai Gao Mu. Pria yang baik hati, ramah dan tampan. Di mata Nan En, Gao Mu adalah pria yang sempurna. Namun, ia dibuat patah hati karena Gao Mu lebih memilih Wan Wei/Vivian.

Saat Li Nanen patah hati, orang yang berada di sisinya adalah Zhou Erwen. Zhou Erwen berusaha menghiburnya. Mereka kembali melakukan proyek bersama dan akhirnya saling jatuh cinta.

Proyek mereka mengalami masalah, hingga kebakaran laboratorium yang menyebabkan kematian profesor mereka membuat semuanya berantakan.  

Zhou Erwen disingkirkan oleh pesaingnya, dilukai dan dibuang ke laut. Ia diselamatkan oleh Chen You dan mengalami amnesia, namun ia selalu teringat pada Li Nan En. 

Saat ingatannya kembali, ia buru-buru ingin menemui Nan En dan rekan-rekannya. Namun, semuanya sudah berubah.

Li Nan En dan Zhou Erwen harus berpisah selama setahun. Setelah Zhou Erwen kembali, ia tidak lagi menganggap Li Nanen dan membuat Li Nanen sangat terluka.

Li Nan En berusaha mengembalikan semuanya, termasuk tim proyek yang telah berpisah. 
Di saat ini, Gao Mu mulai menyadari kalau Nanen adalah gadis yang baik dan mulai menyukainya. Hal ini berhasil membuat Zhou Erwen cemburu dan kembali mengejar Li Nan En.

Walau mereka akhirnya harus terpisah kembali karena Zhou Erwen menderita penyakit parah yang sulit untuk disembuhkan.

Li Nanen tetap berharap Zhou Erwen dapat kembali ke sisinya. Akhirnya ... mereka dapat bersama dan hidup bahagia.


Drama yang satu ini sangat menarik buat aku yang juga suka dengan dunia sains. Drama ini membahas tentang ilmu pengetahuan dan bisnis yang dikemas dalam romansa cinta yang manis.

Buat temen-temen yang suka dunia sains dan juga pecinta lingkungan, drama yang satu ini sangat cocok untuk menemani waktu santai kalian.

Apalagi saat ini kita yang harus #StayatHome karena wabah Covid-19. Pastinya, drama ini bukan cuma bikin kamu senyum-senyum menikmati romansa di dalamnya, tapi juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang lingkungan / proyek ekologi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia di masa depan. 




Selamat menonton!!




Sunday, April 5, 2020

Aktivitas Tambang Batubara di Sekitar Waduk Samboja Kembali Jadi Sorotan

Source : kaltimkece.id


Sudah bukan wacana lagi kalau Samboja adalah salah satu wilayah yang digadang-gadang akan menjadi bagian dari Ibukota Negara Baru. Namun, bukan berarti Samboja tidak memiliki masalah lingkungan sebelumnya.

Samboja sendiri memiliki banyak aktivitas pertambangan baik yang legal maupun illegal. Dilansir dari www.mongabay.co.id, Samboja memiliki 92 IUP (Izin Usaha Pertambangan).

Baca : Samboja, Kecamatan dengan Izin Tambang Terbanyak di Dunia


Tidak hanya tambang batubara yang memiliki izin, banyak juga tambang batubara yang illegal alias tidak memiliki izin resmi namun tetap beroperasi dengan baik.

Saat ini, aktivitas pertambangan yang berada di sekitar Wduk Samboja kembali jadi sorotan. Pasalnya, di tengah wabah covid-19 yang cukup meresahkan warga Indonesia dan dunia, aktivitas tambang ilegal ini tetap berjalan seperti biasa.

Sebenarnya, aktivitas pertambangan batubara di sekitar Waduk Samboja ini sudah beroperasi sejak tahun 2016. Bahkan, beberapa artikel dan berita pernah mengangkat keberadaan tambang ilegal ini pada tahun 2019 lalu.

Baca : Tambang Ilegal di Waduk Samboja

Walau pemberitaan gencar dilakukan oleh media, sepertinya tidak berpengaruh dengan aktivitas tambang ilegal yang sudah beroperasi.

Yang paling miris adalah ketika warga yang mengetahui dan tutup mata dengan apa yang sudah terjadi. Dari beberapa informasi yang saya dapat, Waduk Samboja berada di tengah-tengah lokasi Hutan Konservasi dan seharusnya dilindungi oleh pemerintah. Namun, keberadaan tambang ilegal justru semakin meluas.

Aktivitas tambang ilegal kian meluas, daerah pemukiman, area persawahan dan DAS (Daerah Aliran Sungai) yang seharusnya dijaga kelestariannya justru terkontaminasi oleh aktivitas tambang-tambang ilegal ini. 

Aku tidak bisa membayangkan bagaimana Waduk Samboja (yang airnya menjadi sumber kehidupan warga) tiba-tiba terancam dan terkontaminasi oleh limbah tambang yang tidak diketahui kadar bahayanya. 

Tak perlu jauh-jauh, contohnya ada di depan rumahku sendiri. Aktivitas tambang memang terlihat tidak begitu mengganggu ketika musim kemarau. Namun, saat musim penghujan tiba, lumpur dari hasil galian tambang batu bara akan terbawa sampai ke halaman rumah. Efeknya, tanaman tidak bisa hidup dengan baik.

Selain permukaan yang terendam lumpur, bekas galian batu bara juga rentan  mengalami likuifaksi atau longsor ketika hujan deras. Seperti longsor yang pernah terjadi di Sanga-Sanga tahun 2018 lalu.


Kini, kasus tambang ilegal di sekitar Waduk Samboja ini kembali mencuat, pasalnya si pemilik tambang tidak terima dengan penutupan aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh warga Karya Jaya. Ia meminta agar semua tambang yang ada di Samboja tutup, tidak hanya tambang miliknya saja.

Baca : Tambang Ilegal Gali Perkara di Tengah Corona

Perjuangan para petani di Karya Jaya ini berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Selain merupakan wilayah konservasi, Waduk Samboja berkapasitas 5 juta liter kubik ini mengairi 450 hektare sawah milik petani dan menjadi sumber air minum untuk 450 kepala keluarga dengan 1.900 jiwa di Desa Karya Jaya. (Source : @bubuhansamboja)

Bayangin aja kalau para petani terancam gagal panen dan masyarakat tidak bisa mendapatkan sumber air minum yang layak. Berapa biaya kompensasi yang akan diberikan oleh pemilik tambang untuk menanggung kerugian warga sekitar yang bertahan hidup dengan bertani?

Walau pemilik tambang mengancam akan mempidanakan pelaku pembakaran alat berat, namun menurut Dinamisator Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) Kaltim, petani yang terlibat aksi pembakaran tidak bisa dipidanakan atau digugat perdata sesuai dengan pasal 66 UU No.32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Tidak semua warga tutup mata dengan keberadaan tambang ilegal ini. Masih ada segelintir orang yang memperjuangkan lingkungan hidup di sekitarnya. Seharusnya, warga tidak perlu takut karena mereka juga dilindungi oleh Undang-Undang dalam mempertahankan hak atas lingkungan hidup.

Bahkan, sebenarnya warga sudah menyurati Presiden Joko Widodo untuk menyelamatkan aset negara dari aktivitas tambang ilegal sejak tahun 2019 lalu. Namun, aktivitas tambang tetap berjalan seperti biasa. Bahkan kini mulai mengancam kehidupan dan lingkungan hidup di sekitarnya.

Aku sebagai warga biasa, sangat berharap kalau lingkungan di Samboja bisa terjaga dengan baik. Sehingga alam bisa tetap bersahabat, memberikan hasil alam yang melimpah untuk warganya dan menjadi warisan untuk anak cucu tetap bertahan hidup dan bersinergi dengan alam.




 






Friday, April 3, 2020

Sinopsis & Review Drama China "Sweet Dream" (1001 Malam)

QQLive



Judul Drama                  : Sweet Dream (1001 Malam)
 
Judul Asli                        :
一千零一夜 (One Thousand and One Nights)

Negara                              : China
 

Tahun Tayang                : 2018

 Sutradara                       :  Ceng Li Zhen

Penulis Naskah              :  -

Production                      : Mandala Media, Jay Walk Studio & Astro Entertainment
 
Genre                                : Romance, Fantasy, Comedy

 
Episodes                          : 45


Ost. Opening Theme   : -

Ost. Ending Theme     : -




Sinopsis :

Ling Ling Qi, karyawan perusahaan bunga, adalah gadis yang tulus dan suka membantu. Dia juga menghina diri sendiri, dan kekurangan ini sangat memengaruhi hidupnya, membuatnya sulit untuk mencapai cita-cita di tempat kerja. Pada saat yang sama, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada rekannya yang dikagumi, Bo Hai. Secara kebetulan, ia dan Bo Hai berpartisipasi dalam uji gelang teknologi tinggi yang diluncurkan oleh Haomeng Technology Company untuk meningkatkan kualitas tidur. Kerusakan instrumen resonansi magnetik fungsional di gelang membuat data gelombang otak Ling Ling Qi mengirim ke model mimpi Bo Hai secara tidak sengaja. Dan kesalahan ini memberi Ling Ling Qi kekuatan untuk memasuki mimpi Bo Hai. Karena itu hanya dalam mimpi orang lain, Ling Ling Qi sementara mengesampingkan kekurangan inferioritas dalam kehidupan nyata, dan mencoba yang terbaik untuk membantu Bo Hai mengatasi bayangan psikologis yang tersisa di masa kecilnya. Mimpi menjadi kenyataan. Keberanian dalam mimpi membuat Ling Ling Qi merenungkan kekurangannya di kehidupan nyata. Dia aktif berusaha mengubah dirinya dan secara bertahap menjadi percaya diri dan berani. Dalam jalinan mimpi dan kenyataan, dua orang muda yang saling menyembuhkan, menuai karier dan cinta yang luar biasa.  


Pemain Drama :


  1. Dilraba Dilmurat : Ling Ling Qi 
    wetv.vip
  2. Deng Lun : Bo Hai 
    wetv.vip
  3. Zhu Xudan : Zhou Xin Yan
  4. Chen Yilong : Mo Nan 
    wetv.vip
  5. Wang Ruizi : Lu Bao Ni
    wetv.vip
  6. Zhang Haowei : Chen Mo
    wetv.vip



My Review :


Ling Lingqi adalah gadis yang ceria, pemberani dan ekspresif. Ia sangat mengagumi Bo Hai sebagai ahli ikebana Tiongkok. Karena kekagumannya dengan Bo Hai, ia berusaha keras untuk bisa masuk perusahaan Flower Plus milik Bohai.

Bo Hai memiliki trauma masa kecil. Ia akan buta warna setiap kali melihat api. Sebagai ahli ikebana, penyakitnya ini menjadi masalah besar bagi reputasi perusahaannya sehingga ia merahasiakan penyakitnya.

Sebelum bertemu dengan Bo Hai, ia sangat mengagumi pria itu hingga ia selalu merasa bahagia setiap kali bertemu dengan Bo Hai di dalam mimpinya. Namun, setelah bertemu dengan Bo Hai, ia melihat Bo Hai tak seperti yang ia bayangkan sebelumnya sehingga ia sangat membenci Bo Hai yang menindasnya dan selalu membalas kekesalannya lewat mimpi.

Banyak permasalahan yang harus dihadapi oleh Ling Lingqi dan Bo Hai. Awalnya, Bo Hai tidak peduli dengan Ling Lingqi, namun seiring berjalannya waktu, ia mulai memiliki perasaan lebih terhadap Ling Lingqi dan mereka pun akhirnya saling jatuh cinta.

Dilraba dan Deng Lun sangat cocok saat beradu akting dalam drama ini. Ling Lingqi yang cantik. manis dan energik sangat cocok ketika disandingkan dengan Bo Hai yang dingin dan bersikap seolah-olah tidak peduli pada Ling Lingqi. Meski sering menindas Ling Lingqi, tapi Bo Hai selalu memerhatikan dan membantu Ling Lingqi di belakangnya.

Aku senang sekali menonton drama yang satu ini. Banyak adegan lucu dan seru yang bikin aku senyum-senyum sendiri. Buat yang suka drama romantis tapi tetep ada lucu-lucu dan fantasy-nya. Drama ini cocok banget buat kalian.


Saat ini, kamu sudah bisa menonton drama yang satu ini di We TV dengan subtitle Bahasa Indonesia. Selalu update 2 Episode setiap hari Jum'at sampai Minggu jam 19.00 WIB.



Buat kalian yang lagi menikmati Stay at Home karena wabah Covid-19, bisa pilih drama yang satu ini buat nemenin kalian rebahan di rumah.


Selamat menonton!

#stayathome
#covid-19


Thursday, April 2, 2020

Penurunan Tarif Iuran BPJS Kesehatan Masih Jadi Wacana


Banyak media yang memberitakan bahwa tarif BPJS Kesehatan akan kembali turun seperti tahun lalu setelah MA memutuskan untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Tapi, pada prakteknya belum bisa seperti yang diberitakan. Pasalnya, aku baru saja membayar iuran BPJS Kesehatan dan masih dikenakan tarif sebesar Rp 128.500 untuk 3 orang peserta BPJS Kesehatan kelas 3.
 Artinya, aku masih membayar iuran BPJS sebesar Rp 42.500 per orangnya.
Walau MA telah memutuskan untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS, tapi pihak BPJS sendiri tak kunjung menurunkan tarif iurannya sampai saat ini, 02 April 2020.
Belum diketahui dengan pasti kapan tarif BPJS Kesehatan akan turun seperti semula. Artinya, putusan MA bukan jaminan bagi kami yang telah membayar tarif 2x lipat seperti biasanya.

Banyak juga yang mempertanyakan soal bagaimana perhitungan iurannya untuk peserta yang sudah membayar dengan tarif 2x lipatnya? Apakah akan ada kompensasi pada iuran berikutnya atau tidak? Jika ada kompensasi, tentunya bisa melegakan perasaan masyarakat yang berharap tarif BPJS Kesehatan bisa kembali turun seperti iuran awal pada tahun sebelumnya.


Untuk mengetahui apakah tarif BPJS akan benar-benar turun atau tidak, mari kita pantau terus perkembangannya. 
Sebab, tarif yang sudah mengalami kenaikan akan sulit untuk turun. Contohnya saja harga sembako. Saat naik, harganya langsung melonjak tinggi sebanyak 100% bahkan 200%. Tapi ketika mengalami penurunan, tidak sampai 50%.
Apakah BPJS benar-benar bisa menurunkan iurannya seperti sebelumnya atau hanya akan menjadi wacana semata?

Aku sih berharap banget tarifnya bisa turun.

Kalo kamu??


Sinopsis & Review Drama Cina "Eternal Love of Dream"

 
wetv.vip


Judul Drama                  : Eternal Love of Dream (Cinta Abadi Seindah Mimpi)
 
Judul Asli                        : 三生三世枕上书 (
San Sheng San Shi Zhen Shang Shu )


Negara                              : China
 

Tahun Tayang                : 2020

 Sutradara                       :  Yang Xuan

Penulis Naskah              :  Liang Zhenhua

Production                      : Tencent Penguin Pictures
 
Genre                                : Romance, Fantasy

 
Episodes                          : 56


Ost. Opening Theme   : "Person By The Bedside" by Tiger Hu 

Ost. Ending Theme     : "Deliberately" by Dilraba Dilmurat & Silence Wang




Sinopsis :

Seorang gadis di Qingqiu, Feng Jiu, diserang oleh monster saat dirinya sedang bertapa di pegunungan. Ia ditolong oleh Kaisar Donghua yang kebetulan lewat di area tersebut. Bersikeras untuk membalas budi, Feng Jiu memaksa untuk mengikuti Donghua dan bertarung melawan iblis Miao Luo. Berangsur-angsur, Feng Jiu menyadari bahwa rasa terima kasihnya telah berubah menjadi cinta. Namun, Donghua telah mati rasa akan “cinta” karena dirinya yang selalu bertarung melawan kejahatan selama ribuan tahun. 
Untuk melindungi Feng Jiu, Dong Hua mengirimnya ke bumi, namun sayangnya, temannya malah meninggal dalam upaya melindungi Feng Jiu. Dalam rangka mencari buah peri yang dipercaya dapat menghidupkan kembali jiwa yang mati, dirinya memasuki dunia fantasi putri Suku Sayap, Alan Ruo, dan menjalani kehidupan Alan Ruo yang berat. Donghua berjuang untuk menyelamatkan Feng Jiu dan sadar bahwa ia telah jatuh cinta kepadanya. Di masa ini, Donghua mengalami luka yang serius dan ia tau ajalnya datang menjemput. Ia hanya bisa mengubur perasaanya pada Feng Jiu rapat –rapat di hatinya, serta menulis kasih sayang yang ia miliki di sebuah buku di bantal. Feng Jiu yang frustasi menemukan buku itu dan perasaan Donghua pun tersampaikan. Maka ia pun segera bergabung ke medan perang dan melakukan upaya terbaiknya untuk mengalahkan musuh-musuh jahat. Ia berhasil membantu Donghua mempertahankan perdamaian dunia. Akhirnya, keadilan mengalahkan kejahatan, cahaya mengalahkan kegelapan. Donghua dan Feng Jiu pun hidup bahagia bersama.  


Pemain Drama "Eternal Love of Dream" :


  1. Dilraba Dilmurat  : Bai Feng Jiu
    wetv.vip
  2. Gao Weiguang        : Kaisar Dong Hua
    wetv.vip
  3.  Zhang Gong : Bai Zhi
  4. Ma Rui : Fox Queen
  5. Baron Chen :  Zhe Yan
  6. Leng Haiming : Bai Yi
  7. Zhang Yufei : Feng Jiu Mother
  8. Huang Junjie : Bai Zhen
  9. Yang Mi : Bai Qian
  10. Zhang Mingcan : A Li
  11. Kou Jinghao : Bai Gungun (Anak Kaisar Dong Hua & Bai Feng Jiu)
    wetv.vip
  12. Zhai Ziqi : Mi Gu
  13. Wang Yiming : Xiao Jingwei
  14. Zhang Wen : Miao Luo
    wetv.vip
  15. Jin Zehao : Xu Yang
  16. Liu Yuxin : Ji Heng
    wetv.vip
  17. Liu Ruilin : Yan Chi Wu 
    wetv.vip
  18. Li Dongheng : Lian Song
    wetv.vip
  19. Dylan Kuo : Su Moye
  20. Wang Xiao : Si Ming
    wetv.vip
  21. Yuan Yuxuan : Cheng Yu















































My Review :

Eternal Love of Dream merupakan sekuel dari drama "Eternal Love" yang tayang pada tahun 2017 lalu.
Yang bikin aku tertarik buat nonton drama yang satu ini adalah pemeran utamanya yang cantik banget.

Aku senang dengan peran Dilraba sebagai Bai Feng Jiu. Bai Feng Jiu adalaha gadis yang ceria, usil, ceroboh dan selalu melakukan tindakan tanpa banyak berpikir.

Saat ingin membalas budi pada Kaisar Dong Hua yang sudah menolongnya, bukannya berhasil, dia justru semakin berhutang budi. Akhirnya, dia selalu mencari Dong Hua demi membalas budi. Tapi, justru makin menimbulkan banyak masalah dan hutang budinya kian banyak.

Seiring berjalannya waktu, Feng Jiu akhirnya jatuh cinta pada Dong Hua dan melakukan banyak pengorbanan untuk bisa melindungi Dong Hua.

Kaisar Dong Hua merasa tersenyuh ketika mengetahui banyak hal yang telah dilakukan oleh Feng Jiu demi melindunginya. Banyak orang yang meminta perlindungan pada Kaisar, tapi Feng Jiu justru ingin melindunginya.

Dong Hua merasa bersalah dan menebus semua yang telah ia perbuat pada Feng Jiu dalam Dunia Mimpi Alan Ruo. Dalam Dunia Mimpi, Dong Hua sangat menyayangi dan mencintai Feng Jiu. Ia melakukan banyak hal untk Bai Feng Jiu dan melindunginya dari Miao Luo (Ratu Iblis yang jahat).

Karena sangat mencintai Feng Jiu, Dong Hua tidak ingin lagi melibatkan Feng Jiu dalam peperangan melawan Miao Luo. Ia merahasiakan dirinya yang sedang berperang melawan Miao Lao selama bertahun-tahun. Saat mengetahu kenyataannya, Bai Feng Jiu nekat menerobos pembatas langit dan memilih untuk mati bersama dengan Kaisar Dong Hua.

Cerita ini bener-bener seru. Walau episode-nya banyak banget. Aku selalu nonton terus. Yang bikin aku terharu adalah saat Dong Hua memberikan sebuah cincin untuk Feng Jiu. Cincin tersebut dibuat dari separuh jantungnya di saat tubuhnya sudah lemah melawan Miao Luo.


Drama ini recomended banget buat temen-temen yang suka drama bergenre romance-fantasy.
Jangan sampai melewatkan drama yang satu ini!

Mumpung harus Stay at Home karena wabah Covid-19, saatnya nonton drama ini untuk menghibur diri dengan khayalan-khayalan yang indah, seindah mimpi.

Buat kamu yang nggak suka baca subtitle dan lebih suka nonton drama yang udah di dubbing, drama ini udah ada dubbing Bahasa Indonesianya loh. Klik link ini buat nonton ya!

Eternal Love of Dream (Audio Bahasa Indonesia)

Selamat menikmati,

Stay at Home ya!

Sinopsis & Review Drama Cina "My Girlfriend is an Alien"



Source : wetv.vip

Judul Drama    : My Girlfriend is an Alien (Pacarku Alien)
 
Judul Asli          : 外星女生柴小七


Negara                : China
 

Tahun Tayang  : 2019 ( 19 Agustus s.d 24 September 2019 )
 
Sutradara          : Deng Ke dan Gao Congkai

 
Genre                  : Komedi, Romantis, Fantasi

 
Episodes            : 28  

 
 
 
Sinopsis : 

Menceritakan kisah dari Fang Leng, bos yang sombong yang menderita gejala "Amnesia Hujan Hetereoseksual".
Fang Leng dipertemukan dengan Wanita alien, Chai Xiaoqi, dari "Planet Cape Town". 
Kisah rom-com dari dua bintang yang penuh energi! Sang pemeran utama, Chai Xiaoqi bukan hanya seorang alien, tapi juga makhluk ajaib yang sesungguhnya. Saat dia menghirup hormon yang disebarkan pria di bumi, ia akan masuk kedalam "Keadaan Berbunga-bunga" dimana ia akan menderita berbagai penyakit. Kisah romantis yang konyol dan menyenangkan ini akan mengembalikan keunikan dari wanita alien ini secara istimewa. Agar ia bisa bertahan di bumi, Chai Xiaoqi akan menggunakan kekuatan super-power nya untuk menyelesaikan masalah satu persatu bagai roller-coaster. Cerita naik-turun di kisah ini akan membuat penonton terpukau! 
Pemeran pria adalah seorang bos yang dingin dan sombong. Disaat hujan turun, ia akan melupakan lawan jenis yang ada disekitarnya. Karena alasan ini, ia dan pemeran utama wanita akan memberikan berbagai "percekcokan" yang membawa tawa. Pengalaman yang manis dan romantis ini diperkirakan akan sangat menggunjing hati wanita saat ditayangkan. 
 

Pemain Drama My Girlfriend is an Alien :
 
1. Wan Peng : Chai Xiao Qi

wetv.vip
 
2. Hsu Thassapak : Fang Leng

drama-wiki.com
 
3. Wang You Jun : Fang Lie

ijq.tv
 
4. Ashin Shu : Doctor Zhang

mydramalist.com
 
5. Alina Zhang : Chai Jie

pinterest.com



 

6. Yang Yue : Jiang Xue

https://wiki.d-addicts.com/Yang_Yue



 

 My Review :

Drama yang satu ini merupakan salah satu drama favorite yang ada di WE TV. Ada banyak drama We TV yang selalu aku tonton setiap harinya. Yah, memang sampai saat ini masih VIP dan harus berlangganan untuk bisa nonton sampai full episode.

Meski harus VIP, aku nggak pernah keberatan karena drama yang satu ini bagus banget. Ceritanya seru, asyik dan nggak ngebosenin.



Chai Xiao Qi adalah gadis yang ceria, apa adanya, energik dan tidak pernah mengenal cinta dari planet ia berasal. Sehingga dia sangat sensitif terhadap hormon yang berlawanan. Pertemuannya dengan Fang Leng selalu lucu karena sikap Fang Leng yang sombong, dingin dan tanpa emosi.

Fang Leng menderita amnesia hujan heteroseksual yang membuatnya melupakan semua teman kencan wanitanya ketika hujan datang. Tapi, ia tidak melupakan Chai Xiao Qi.

Chai Xiao Qi juga sangat dekat dengan adik Fang Leng, yakni Fang Lie. Kebaikan hati Chai Xiao Qi membuat dua kakak-beradik itu sangat peduli terhadapnya. 

Chai Xiao Qi selalu ditemani oleh Xiao Bu, kura-kura kecil dari planet tempat ia berasal. 
Saat-saat paling manis, adalah ketika Chai Xiao Qi dan Fang Leng saling jatuh cinta. 
Konflik yang paling menyebalkan adalah ketika Fang Leng melupakan Xiao Qi saat hujan turun, walau akhirnya bisa mengingatnya kembali.

Yang paling bikin sedih itu, waktu Chai Xiao Qi harus balik ke planetnya dan nggak tahu bisa kembali ke bumi lagi atau nggak. Fang Leng tetap setia menunggu Chai Xiao Qi kembali walau ia tidak tahu sampai kapan harus menunggu gadis itu.

Kisah ini berakhir dengan sangat manis. Aku syuukaa  banget adegan akhirnya.


Sekarang, udah ada versi dubbing Bahasa Indonesianya juga loh. Kamu bisa nonton versi dubbingnya di link berikut ini :
My Girlfriend is an Alien (Audio Indonesia)


Selamat menonton, hari ini aku lagi nonton "Forget You, Remember Love".
Ntar aku review juga deh gimana kisah serunya.

Selamat menonton.




Source:
wetv.vip

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas