Wednesday, August 9, 2023

[Self Experience] Pengalaman Rapat Koordinasi Bersama Diskominfo




Rabu, 09 Agustus 2023


Hello, Peers ...!

Hari ini aku dapet kesempatan buat ikut Rakor Diskominfo yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di Grand Jatra Hotel Balikpapan dengan tema "Mewujudkan Kutai Kartanegara Sebagai Mitra Idaman IKN Melalui Sinergisitas Program SPBE, Smart City dan Satu Data Indonesia".

Seneng banget bisa dapet pengalaman dan ilmu baru di tempat ini. Bisa ketemu sama temen-temen Forum KIM Kukar yang humble dan friendly banget. Aku yang nggak pernah ketemu sama sekali sama mereka. Langsung bisa deket, bercandaan dan diskusi banyak hal. Semuanya ngerangkul aku dengan baik. 
Sempat insecure waktu belum sampe ke venue. Soalnya aku masih awam banget dan butuh belajar banyak. Ngerasa nggak pede kalo mau ketemu sama orang-orang yang profiling-nya udah keren banget saat lihat di sosmed mereka. Sementara, aku belum punya karya apa-apa dan masih krisis kepercayaan diri buat liputan berita.
But, semua ketakutan aku itu langsung hancur seketika saat ketemu mereka dan mereka nyapa aku dengan ramah.
Ada Mbak Ema Handayani yang menjabat sebagai staf Fungsional Pelaksana Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik (SDKP) Diskominfo Kukar yang always ngajak diskusi dan  koordinasi secara intens tentang KIM yang ada di Kutai Kartanegara.
Ada Mbak Suhartini (Kim Muara Badak) yang vlog-vlog-nya sering aku intipin diam-diam. Ada Daeng Lompo (Ketua Forum KIM Kukar) yang konten wisatanya udah keren banget karena beliau adalah pemilik Pantai Panrita Lopi yang udah terkenal banget. Ada Bang Wahyudin Nur dan Bayu Setiawan dari KIM Muara Pelangi  yang kontennya seru, menghibur dan seger banget.  Ada Mas Budiyono dan Pak Zakaria Ahmad (KIM WKG) Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang yang selalu ngasih nasihat-nasihat spiritual.
Masih banyak lagi orang-orang keren yang nggak bisa aku sebutkan satu persatu. Terutama narasumber yang keren-keren banget. (Silakan buka akun Forum KIM Kukar untuk melihat berita lengkapnya)


Nggak nyangka banget, aku yang orang biasa ini bisa ada di antara orang-orang hebat yang ada di sini. Semoga, ilmu dan kesuksesan mereka bisa menular ke aku dan bermanfaat untuk banyak orang.


Mungkin, ini aja cerita singkat dari aku.
Capek ah kalo mau nulis banyak-banyak.
Kalian juga bakal bosen baca tulisan yang panjangnya ngalah-ngalahin jalan tol Samarinda-Balikpapan. Iya, kan?
So, aku akhiri tulisanku sampai di sini dulu.
See you di tulisan-tulisan aku selanjutnya!
Semoga bisa jadi teman bercerita dan menginspirasi.



Much Love,


Rin Muna



1 comment:

  1. Semangatnya Mba Muna inspirasi saya 🤗

    ReplyDelete

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas