Sunday, August 6, 2023

Kapan Lagi? Bunda Baking Class Datang Langsung ke Samboja


Hello, peers ...!
Apa kabar weekend kalian?
Ngapain aja, nih selama weekend?
Jalan-jalan ke pantai, ke mall atau ke tempat-tempat wisata yang lagi viral?

Hmm...
Kayak aku, dong!
Weekend aku kali ini, aku isi dengan cara mengikuti pelatihan pembuatan kue ulang tahun, langsung dari Bunda Baking Class Tenggarong.

Wow ...!
Keren banget, kan?
Kapan lagi bisa belajar langsung dari ahlinya, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Tenggarong?
Secara, jarak Samboja-Tenggarong itu jauh banget. Rasanya pengen bikin rel kereta api express tujuan Samboja-Tenggarong supaya aku bisa bolak-balik ke Tenggarong-Samboja tanpa harus mikir tujuh keliling karena akses jalan yang lumayan jauh. Apalagi buat emak-emak kayak aku yang lebih doyan ngeram dalam rumah daripada keluyuran.


Rasanya seneng banget bisa ada di sini. Menjadi bagian dari perempuan-perempuan yang insya Allah akan membawa perubahan untuk daerahnya.
Ini pengalaman yang berkesan banget buat aku karena baru pertama kalinya aku ada di dalam organisasi di mana orang-orangnya nggak ada yang aku kenal, tapi mau nerima aku dengan baik.
Selain kenal sama ibu-ibu keren yang ada di Kuala Samboja, aku juga berkesempatan berada satu frame dengan Hj. Rena Kurdiana, SE selaku Ketua Umum Ranting Samboja dan Hj. Fetty Puja Amelia yang merupakan Ketua IWAPI Kutai Kartanegara sekaligus istri dari Bapak H. Rendi Solihin (Wakil Bupati Kutai Kartanegara).
Alhamdulillah dan nggak nyangka banget kalau Allah SWT telah memasukkan aku ke dalam circle orang-orang baik dan banyak memberikan inspirasi.
Lebih seneng lagi, bisa ketemu sama Bunda Lala, owner dari Bunda Baking Class Tenggarong yang humble dan ramah banget. Bahkan saat udah di jalan pulang, beliau masih teriakin aku untuk hati-hati di jalan karena aku bawa motor sendiri sambil bawa barang-barang hadiah dari acara cooking class hari itu. Pengen banget bisa belajar bikin kue yang lebih banyak lagi. Karena 1 hari waktunya nggak terasa banget. Cuma bisa belajar bikin cake ulang tahun dan roti gembong doang. Andai tempatnya deket, mungkin aku bakal sering main ke workshop Bunda Lala. Nggak papa deh jadi karyawan Bunda Lala, yang penting dapet ilmu masaknya. Hahaha.

Terima kasih untuk semuanya ...!
Terima kasih untuk IWAPI Samboja (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) yang sudah mempertemukan saya dengan Bunda Baking Class.
Terima kasih untuk DP3A (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang telah memfasilitasi IWAPI hingga bisa menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat seperti ini.
 

Semoga kita bisa bertemu dan berkumpul lagi dalam keadaan baik dan berprestasi. Aamiin.



Sampai di sini dulu sharing experience dari aku. Semoga bisa jadi bahan referensi dan jadi teman bercerita yang menginspirasi.



Much Love,


Vella Nine

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas