Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Saturday, July 31, 2021

5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

 


 


Hai ...! Hai ...!

Gimana kabarnya?

Duh, aku jarang banget nyapa di blog ini karena kesibukan nulis novel dan kesibukan lainnya. 

Kali ini, aku mau bagi informasi tentang beberapa pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga.


Mmh ... sebagai ibu rumah tangga, tentunya kita menginginkan pekerjaan yang tidak banyak keluar rumah. Sehingga, kita bisa tetap mengurus rumah dan keluarga dengan baik. Juga bisa membantu menopang perekonomian keluarga.


Aku punya beberapa tips buat para ibu-ibu yang pengen banget punya penghasilan sampingan tanpa harus keluar dari rumah.


Ini nih, pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga ;


1. Jualan Online

Kalau kamu suka jualan, kamu bisa mencoba untuk jualan online. Ini adalah pekerjaan yang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Hanya bermodalkan gadget, kamu sudah bisa memulai bisnis dari rumah. Nggak ribet 'kan? Sampai saat ini, jualan online masih jadi trend di semua kalangan. Terutama untuk ibu-ibu yang ingin bekerja tanpa mengabaikan tugas-tugasnya di rumah.

2. Crafting / Kerajinan Tangan


Crafting juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk ibu-ibu rumah tangga. Kita bisa melakukannya sebagai hobi untuk mengisi waktu luang. Daripada gibah, mending digunakan untuk berkarya. Hasilnya bisa dijual atau dijadikan sebagai hiasan rumah sendiri. Kalau kamu bisa crafting, kamu bisa menghemat pengeluaran dan menghasilkan uang juga, loh.


3. Menjahit


Salah satu pekerjaan lain yang aku lakoni sebagai ibu rumah tangga adalah menjahit. Ya, karena nggak ribet. Kita nggak perlu keluyuran di luar setiap hari. Bekerja dari rumah, menunggu pelanggan datang sendiri. Kamu bisa mencoba pekerjaan ini. Butuh ketelatenan dan ketelitian. So, lihat dulu passion kamu. Kamu bisa menjalaninya atau tidak. Jika tidak, bisa pilih pekerjaan lain yang lebih cocok.


4. Menulis Buku


Menulis buku adalah pekerjaan yang paling enak bagi ibu rumah tangga. Bisa dilakukan di waktu luang. Tapi ketika sudah masuk industri profesional, maka harus bisa mengatur waktu tersendiri untuk menulis. Menghasilkan tulisan-tulisan dan karya yang memiliki nilai jual juga tidak mudah. Tapi kamu bisa belajar memulainya dari sekarang. Tidak ada orang sukses yang tidak berproses. Semuanya butuh proses. Tidak ada yang instan.


5. Berkebun / Menanam Tanaman Hias


Berkebun di halaman rumah juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Bisa menggunakan pekarangan untuk menanam sayuran, cabai atau tanaman hias. Bahkan saat ini, harga tanaman hias bisa dibilang lumayan baik. Kalau aku sih, masih lebih baik tanam sayuran. Selain bisa dijual, kita juga bisa melakukan penghematan dengan menanam tanaman sendiri di rumah. Nggak perlu beli sayur lagi 'kan? Apalagi, cara bercocok tanam saat ini sudah modern dan minimalis. Tidak perlu menggunakan pekarangan luas untuk menanam cabai dan sebagainya.



Nah, ini dia 5 pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Kalau kamu ada saran lain, tinggalkan di kolom komentar, ya!


Yuk, kita saling berbagi informasi dan saling dukung!



Follow akun instagram aku:

@rin.muna dan @vellanine.tjahjadi

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas