Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Tuesday, September 29, 2020

Ambassador Novelme dan Ki Jagat Alit dalam Buku Geger Kitab Serat Jiwa

 


 

Hai, teman-teman ...!

Apa kabar?

Udah lama banget aku nggak menyapa kalian semua yang suka berkunjung di blog aku.

Terima kasih sudah mau membaca tulisanku yang receh ini.

Terima kasih sudah mau menjadi teman bercerita dan berbagi.

 

Nah, kali ini aku mau berbagi soal kesibukan aku sebagai penulis dan juga Ambassador di Novelme.

Ambassador itu apa sih?

Kalau dalam KBBI, Ambasador artinya Duta Besar. Terus, apa Ambasador di Novelme juga seorang Duta Besar?
Mmh ... sebenarnya nggak juga sih. Semua orang bisa mengajukan diri menjadi seorang Ambassador di Novelme, akan diseleksi dan jika sesuai persyaratan akan diberi kesempatan untuk menjadi seorang Ambassador.


Nah, kalau di Novelme ... Ambassador itu kayak salah satu pintu masuk kamu ke Dunia Novelme. Jadi, ada banyak pintu yang bisa kamu pilih untuk masuk ke dunia penulisan di Novelme. Ambassador tugasnya membimbing penulis baru untuk terbitkan buku di Novelme. Yah, gitu deh pokoknya.


Sampai saat ini, sudah ada puluhan penulis yang aku bimbing untuk menulis di Novelme. Di tengah kesibukan aku, aku tetap menyempatkan diri untuk mengajak penulis baru bergabung dengan grup ambasadorku. Tentunya, aku tidak bekerja sendirian. Ada banyak Ambasador yang juga melakukan hal yang sama. Mrekrut dan membimbing penulis baru, menjawab pertanyaan terkait teknis menulis di Novelme dan memberikan informasi seputar dunia kepenulisan. Ah, kalau kata kerennya mah sales. Iya, aku sales di Novelme. Anggap saja lah seperti itu biar keren. Hehehe.

Nah, kali ini aku mau ceritain salah satu anggota Ambasadorku yang dibilang udah senior kalau dibanding sama aku. Secara dunia kepenulisan, dia adalah seniorku. Hanya secara teknis di Novelme saja, aku yang membantu beliau untuk mendapatkan penghasilan di Novelme. Karena, ada banyak orang yang tidak percaya dengan kehadiran platform ini.


Yah, percaya atau nggak percaya ... itu bukan tugasku untuk memaksa orang lain masuk ke dalam Novelme. Tentunya, butuh kerja keras juga agar bisa masuk dunia kepenulisan. Menjadi penulis platform yang harus bekerja keras dan memiliki jam terbang yang tinggi. Kenapa? Karena tuntutan dari pembaca juga sangat tinggi. Penulis di Novelme bisa updat 3-10 bab dalam sehari. Bayangin aja gimana kerja keras penulisnya. Makanya, pembaca Novelme juga sangat menghargai kerja keras penulisnya.


Nah, kalian yang masih ragu dengan pendapatan di Novelme. Bisa langsung tanya sama Pakde Iwan alias Ki Jagat Alit.

Yang paling aku suka dari beliau adalah semangat belajarnya yang tinggi walau ilmunya sudah tinggi. Beliau juga sangat ramah dan menyenangkan. Tulisan beliau juga unik karena beliau menulis cerita silat dan itu laku di Novelme. Banyak yang bilang kalau yang laku di Novelme hanya cerita romance saja. Padahal, ada banyak genre di Novelme yang bisa dipilih. 

Soal selera pembaca, penulis tidak bisa mengendalikan sepenuhnya. Tinggal penulisnya aja, mau jadi penulis idealis atau yang mengikuti selera pembaca.

Menurut aku, setiap tulisan sudah memiliki pembacanya sendiri. Seperti Ki Jagat Alit yang sudah lama menjadi penulis Cerita Silat. Di Novelme, genre yang beliau angkat pun mendapatkan sambutan dari banyak pembaca di Novelme. So, jangan insecure hanya karena tulisan kamu nggak dihargai pembaca. Akan ada saat di mana pembaca menghargai karya tulis kamu. Mereka tidak akan pernah protes atau keberatan saat harus membeli bab buku kamu dengan koin. 


Sebagai penulis yang ingin mendapatkan penghasilan, kita juga harus bisa menyajikan tulisan yang berkualitas dan layak dihargai oleh pembaca kita. Itulah sebabnya di Novelme selalu ada bimbingan dan materi kepenulisan dari orang-orang yang Expert seperti A. Fuadi, Hilman Hariwijaya dll.



Buat kamu yang mau baca tulisan unik dari penulis yang satu ini. Kamu bisa search Geger Kitab Serat Jiwa di aplikasi Novelme. Buat yang nggak punya aplikasinya, bisa langsung akses lewat web dengan alamat m.novelme.com


Kalau kamu mau jadi anggota Ambasador aku dan menulis di Novelme juga seperti Ki Jagat Alit, bisa klik link ini untuk daftar ya:

Daftar Bimbingan dari Ambassador Vella Nine

 

 Cukup sampai di sini dulu curhatan dari aku.

Semoga bisa menginspirasi dan bikin kamu semangat berkarya.



Much Love,


Rin Muna ( Vella Nine )








2 comments:

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas