Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Wednesday, February 12, 2020

Pengertian TP PKK


 PENGERTIAN TP PKK

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju dan mandiri, kesetaraan dan berkeadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. 

Pemberdayaan keluarga adalah segala upaya bimbingan dan pembinaan agar keluarga dapat hidup sehat sejahtera, maju dan mandiri, terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, social, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermafaat.

Tim Penggerak PKK adalah Mitra kerja  Pemerintah dan organisasi masyarakat,  yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya  program PKK dengan mendayagunakan dan membangun potensi sumber daya daerah maupun sumber daya manusia. 


TP PKK dibagi menjadi empat Pokja (Kelompok Kerja) :

  • POKJA I
  • POKJA II
  • POKJA III
  • POKJA IV



Baca juga :

PENERAPAN 10 PROGRAM POKOK PKK
TUGAS PKK - POKJA I
PRIORITAS PROGRAM DAN KEGIATAN POKJA I
PROGRAM DAN TUGAS PKK - POKJA II
MATERI DASAR POKJA III 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas