Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Wednesday, February 12, 2020

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua & Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Samboja


Selasa, 11 Februari 2020

Hari ini aku mengikuti pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus tim penggerak pkk Kecamatan, Kelurahan / Desa serta Bunda PAUD.

Ini adalah pengalaman pertama kalinya buatku bergabung dalam organisasi PKK. Terlebih aku ditunjuk sebagai ketua Pokja III. Aku sendiri belum mengerti sama sekali tugas yang harus aku kerjakan. Namun, dalam acara pembekalan yang berlangsung dua hari (11-12 Februari) ini telah memberikan banyak ilmu dan pengalaman baru.


Acara pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua PKK Kabupaten, yakni Ibu Hj. Maslianawati (Istri Bupati Kukar, Edi Damansyah).

Ini pertama kalinya saya bertemu dengan beliau secara langsung. Beliau adalah sosok wanita yang sangat energik, sederhana, ramah dan menginspirasi. Setiap kali beliau berpidato, suara lantangnya langsung membuat kantukku hilang. Yah, duduk mendengarkan orang yang berbicara di depan, kadang memang membosankan dan membuat mengantuk. Tapi, bukan berarti materi yang diberikan tidak tersampaikan. Walau sambil ngantuk, aku masih bisa mendengar dengan jelas materi yang diberikan. Kemudian, suara lantang Ibu Maslianawati membuat mataku terbuka lebar dan rasa kantukku langsung hilang.

Selama dua hari mendapatkan pembekalan, banyak hal yang bisa saya dapatkan. Bukan hanya materi yang disampaikan. Tapi saya juga bisa mengenal para ibu-ibu hebat dari desa dan keluarahan yang ada di kecamatan Samboja.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh 19 kelurahan dan 4 desa yang ada di Kecamatan Samboja. Tentunya, saya mendapatkan banyak ilmu dan teman baru untuk berdiskusi. Aku tidak terlalu banyak bicara, hanya mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan dan apa yang ada di sana. Aku merasa bahagia karena bisa mengenal orang-orang hebat yang ada di Kecamatan Samboja.

Aku berharap, pelatihan dan pembekalan ini bisa bermanfaat dan bisa membawa nama baik Desa Beringin Agung dengan karya ibu-ibu yang bisa dihasilkan dari poternsi desa. Tentunya, saya membutuhkan peran serta masyarakat desa untuk bisa mewujudkan lingkungan desa yang sehat, mandiri dan bersinergi dengan baik. Sebab, saya di sini hanya sebagai fasilitator yang akan berusaha semampu saya untuk memberikan yang terbaik bagi Desa Beringin Agung dan Kecamatan Samboja.



0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas