Saturday, April 1, 2023

Jodoh Bisa Datang Kapan Saja

 




Kita nggak pernah tahu, kapan kita akan dipertemukan oleh seseorang atau hal yang akan menjadi bagian dari hidup kita. Bertemu dengan apa pun, bagiku itu adalah bagian dari jodoh. Kita dipertemukan dengan seseorang yang menjadi teman bercerita, rekan bisnis, bahkan musuh ... bagiku adalah bagian dari jodoh kehidupan yang telah diatur Tuhan.

Begitu juga dengan sebuah karya ...

Bagiku, penikmat karya dan pengkaryanya akan dipertemukan karena memang ditakdirkan untuk bertemu dan menjadi bagian dari rencana Tuhan.

Kita nggak pernah tahu, kapan karya kita akan dipertemukan dengan penikmat karya yang akan menyenangi dan menghargai karya kita. Tapi percayalah, suatu hari ... hal itu akan terjadi dan kamu harus menjadi pengkarya yang menyampaikan pesan kepada banyak orang, agar karya-karyamu itu bermanfaat.

Seperti halnya yang aku alami hari ini.

Aku adalah salah satu orang yang hobby membuat cerita, juga hobby menonton drama. Drama China, Drama Korea, Drama Thailand, juga drama-drama negara lain. Asal cocok dengan alur ceritanya dan memang dipertemukan dengan karya itu, aku pasti tonton sampai selesai.

Aku juga ngerasa ... apa yang telah terjadi di dunia ini sudah menjadi bagian dari takdir Tuhan yang harus aku tuliskan. Mungkin hari ini nggak ada yang baca, but ... suatu hari nanti saat aku tiada ... kisah-kisah dan karyaku akan tetap abadi di masa depan. Itu adalah salah satu harapan terbesarku ketika aku berkarya.

Hari ini aku tiba-tiba dipertemukan dengan drama W (Two World) yang dirilis oleh MBC pada tahun 2016 silam. Aku baru nonton drama ini di tahun 2023 karena pertama kali lihat spoiler di instagram, kemudian drama ini ada di WeTV. Jadilah aku menonton drama ini karena aku suka drama yang berbau-bau fantasi. Kebetulan juga, aku sedang menulis cerita "The Cakra" yang berbau-bau fantasi dan aku pikir tontonan ini bisa jadi bahan referensi buat ide nulis.

Yang awalnya cuma mau riset beberapa scene penting, aku malah jadi jatuh cinta sama drama ini. Plot twist-nya nggak bisa ketebak. Buat yang nggak pahan, ini bakal terasa membingungkan karena tokoh komik ciptaan authornya tiba-tiba hidup dan semuanya berubah tanpa bisa dikendalikan sama penulisnya. Sempet bikin takut karena ini bisa jadi gangguan psikologis buat penulis. Banyak penulis yang tertekan saat mencari ide dan ngerasa kalau tokoh cerita mereka juga memerintahkan otak mereka, bukan mereka yang memerintahkan tokohnya.

Drama ini seru banget. Sayang banget, aku baru dipertemukan sama drama ini setelah 7 tahun dirilis. Emang ya ... jodoh itu nggak pernah tahu kapan datangnya. Aku juga nggak nyangka kalau bakal dijodohkan sama drama yang satu ini. 

Buat kalian yang suka drama fantasi, bisa nonton drama ini. Drama ini bener-bener menguras emosi dan pikiran banget. Penulisnya bener-bener berhasil bikin cerita yang nggak biasa dan selalu ada kejutan. Meski alur akhirnya bisa ketebak, tapi drama ini tetep seru dan nggak mau ada yang terlewatkan sedikitpun.

Kalau kamu baca tulisan ini ...

Bisa kasih aku referensi drama yang bisa aku tonton lagi!

Komen di bawah, ya!

Semoga kita juga dipertemukan dengan berbagai cara,,, meski itu hanya lewat dunia maya.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas