Monday, April 3, 2023

Apa yang Menarik dari Drama China Next Stop W? | Review Drama Zhao Yaoke dan Brian Chang

 

Instagram WeTV Indonesia

Sinopsis :

Kisahnya bercerita tentang seorang dokter magang Wu Yanzhu yang masuk ke dunia komik berjudul "W" yang digambar oleh ayahnya Wu Chengwu. Di komik, ia bertemu tokoh utama Jiang Zhe yang kemudian berlanjut mengalami berbagai serangkaian momen romantis yang mendebarkan dan manis.


Aktor : 

Yaoke Zhao, Chang Bin, Li Ruotian, Zhu Jintong

Tahun Tayang : 2023 di WeTV


Review :


Drama ini merupakan remake/adaptasi dari drama korea berjudul "W-Two World" yang dirilis pada tahun 2016 yang dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Han HyoJoo.

Secara visual, aku lebih suka sama versi drama koreanya. Karakter Lee Jong-Suk dan Han HyoJoo jauh lebih cocok dan menyatu dengan karakter yang ada di dalam komik. 

Remake drama ini memang diperuntukkan untuk penonton zaman sekarang dan lebih ke webseries yang episode-nya nggak lebih dari lima belas menit. Karena durasi yang dipercepat, aku malah nggak dapet feel untuk episode pembuka di drama ini. Jauh banget sama drama versi korea yang bisa eksplore perasaan tokoh dan sampai ke penontonnya.

Sampai di episode 3, adegan di drama ini masih terasa biasa aja. Kita lihat sampai ke episode berikutnya, ya!

Oke, episode-episode selanjutnya juga masih kurang lebih sama episode awal. Cerita ini tetep seru karena tuntutan pasar, bikin drama ini bener-bener dipersingkat banget. But, buat aku yang udah nonton drama sebelumnya, ini kurang nge-feel. Bener-bener susah dapetin perasaan tokohnya. Beda banget sama drama versi korea yang durasi episode-nya lebih panjang dan kita bisa kebawa masuk ke dalam ceritanya.

Semuanya balik ke selera masing-masing, sih. Kalian suka drama yang fast atau yang lebih banyak explore adegan dan perasaan. Kalau kalian suka drama yang ceritanya cepet, ini rekomendasi banget buat kalian.

Sebab, di drama versi korea emang pakai alur mundur-maju-mundur dan bikin mikir keras buat beberapa orang yang nggak suka mikir rumit. Karena di drama versi koreanya, susah banget ngebedain dia lagi ada di dunia asli atau dunia komik. Perpindahan dunianya bener-bener halus dan harus fokus banget nonton dramanya.

Sedangkan yang versi China, jauh lebih ringan, alurnya cepet dan nggak banyak flashback.

Kalo aku pribadi, masih lebih suka nonton drama versi koreanya, sih.

Kalau kalian, suka yang mana? Versi korea atau versi china-nya?







0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas