Tuesday, July 5, 2022

WARNING !!! Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT. Alam Jaya Persada dan Darwin Indigo

 






Karena aku pernah bekerja di PT. Alam Jaya Persada dan menjadi PIC selama 7 tahun di sana, nomer ponselku masih terpampang nyata dan menjadi sasaran banyak orang untuk melakukan konfirmasi terkait kontrak kerja, supply barang dan lain-lain.
Tapi akhir-akhir ini, aku disibukkan dengan banyaknya orang yang mengkonfirmasi bahwa mereka ditawari kerjasama untuk pembelian pulsa karyawan PT. Alam Jaya Persada oleh Bapak Darwin Indigo.
Alhasil, aku udah kayak CS PT. Alam Jaya Persada yang harus menjelaskan panjang lebar bahwa tidak ada tunjangan pulsa untuk karyawan PT. Alam Jaya Persada.
Karena aku udah capek melayani belasan orang yang tertipu, maka dari itu aku tulis semuanya di blog ini supaya orang yang menjadi korban atau target selanjutnya bisa membaca tulisan ini terlebih dahulu. Aku nggak mau setiap hari buang-buang waktu untuk menjelaskan sesuatu yang seharusnya bukan aku yang menjelaskannya. Walau bagaimana pun, aku resign dari PT. Alam Jaya Persada secara baik-baik dan aku tetap ingin menjaga nama baiknya.

Oleh karena itu, buat kalian semua yang punya bisnis jualan pulsa atau punya kenalan yang bisnis pulsa, kalian wajib share tulisan aku ini supaya kalian nggak jadi korban selanjutnya!
Ini semua demi kebaikan bersama supaya tidak ada lagi korban yang tertipu. Karena sudah banyak yang konfirmasi kalau mereka ada yang tertipu sampai puluhan juta.






Aku adalah eks. admin PT. Alam Jaya Persada (Samboja, Kalimantan Timur). Nomor ponselku memang dipakai untuk PIC karena di perkebunan memang tidak ada nomor khusus kantor. Karena bekerja cukup lama, mau tidak mau aku memang harus merelakan nomorku digunakan sebagai nomor PIC yang melayani semua transaksi di perusahaan baik internal maupun eksternal. 
Karena sudah resign 5 tahun lalu, tentunya aku tidak nyaman jika harus diusik untuk urusan perusahaan yang bukan lagi menjadi ranahku atau bagian hidupku. So, aku harap tulisan ini bisa membuat kalian semua tahu bahwa kalian tidak perlu mengkonfirmasi ke nomorku lagi karena jelas-jelas semua itu adalah penipuan.

Sebagai informasi, Bapak Darwin Indigo adalah putera dari Maratua Sitorus dan merupakan orang yang masuk ke dalam daftar rich people di Indonesia. Profile beliau terekspose sejak kasus minyak goreng mahal menjadi polemik di Indonesia. 
Itulah salah satu sebab mengapa profile beliau digunakan untuk penipuan. Saat ini, banyak sekali sindikat penipuan mengatasnamakan orang-orang besar untuk melancarkan aksinya dan mendapatkan kepercayaan dari korban. Kalian semua harus lebih berhati-hati lagi!

Sebagai karyawan yang pernah bekerja di salah satu anak perusahaan milik Pak Darwin dan keluarga, saya mengetahui jika Top Management atau executive yang level direktur ke atas, tidak akan semudah itu dihubungi dan memiliki nomor yang tersebar ke mana-mana. Karena di perusahaan besar sudah ada Humas atau Public Relation yang sudah mengurus semuanya. Mustahil jika orang dengan nama besar itu begitu mudah menghubungi orang luar dengan nomor pribadi. Karena saat aku bekerja di sana, semua transaksi perusahaan dilakukan secara private melalui sistem perusahaan terintegrasi. Tidak semudah itu bisa mendapatkan nomor ponsel Pak Darwin Indigo.

Pak Darwin Indigo juga tidak pernah menangani PT. Alam Jaya Persada secara langsung karena PT. AJP adalah anak perusahaan kecil di bawah naungan Group Perusahaan besar yang ia miliki. Semua urusan perusahaan sudah ditangani oleh belasan direktur yang ada di bawahnya. Yang menjadi penanggung jawab di site hanya sampai ke level manager saja. Orang besar seperti beliau tidak akan mengurus langsung perusahaan kecil selevel PT. Alam Jaya Persada.








Jadi, saya mohon dengan sangat kepada kalian semua untuk tidak menghubungi nomor kontak saya lagi. Saya harap, ini cukup untuk menjadi sebuah penjelasan bahwa orang yang meminta kerjasama untuk pengisian pulsa karyawan bukanlah Bapak Darwin Indigo dan tidak ada hubungannya dengan PT. Alam Jaya Persada. Sebab, tunjangan pulsa hanya diberikan pada level asisten manager ke atas dan diberikan secara langsung kepada staff atau melalui proses reimbursment.

Demikian penjelasan singkat dari saya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan meminimalisir korban penipuan yang telah terjadi.

Jika kalian peduli dengan keluarga dan teman-teman sekitar, kalian bisa bagikan postingan ini supaya mereka semua lebih waspada dan tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pak Darwin Indigo.




Salam santun,


@rin.muna

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas