Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Wednesday, May 13, 2020

Mamuja Peduli Covid-19, Donasikan 100 Pcs Masker Kain untuk Warga Samboja

www.rinmuna.com

Senin, 11 Mei 2020 menjadi hari yang bersejarah dan tidak akan pernah terlupakan dalam hidup kami. Pasalnya, di tengah wabah Covid-19 yang terus meresahkan masyarakat. Mamuja masih diberikan berkah untuk bisa membantu orang lain dengan memberikan donasi Masker Kain Steril product dari Mamuja Gallery.


 Baca juga : Profil Mamuja


Saat semua orang ribut karena masalah pembagian sembako yang tidak merata, kami sibuk di dalam sebuah ruang kecil "Rumah Literasi Kreatif Bunga Kertas" untuk memproduksi masker kain sebanyak 2.235 buah yang merupakan pesanan dari Pertamina Hulu Sanga-Sanga ( 1.650 Pcs) sebagai bagian dari program binaan Pertamina Hulu Sanga-Sanga untuk membantu menyejahterakan UMKM (Usama Mikro Kecil Menengah) yang ada di kecamatan Samboja. Pesanan dari Kecamatan Samboja sebanyak 225 Pcs dan dari SDN 036 Samboja sebanyak 360 Pcs. Total masker yang kami buat sesuai pesanan sebanyak 2.235 Pcs.



Sesuai dengan niat baik kami untuk menyisihkan sebagian keuntungan dengan memberikan masker gratis kepada warga Samboja, maka kami memberikan donasi sebanyak 100 Pcs masker kain yang pendistribusiannya kami serahkan pada salah satu kelompok pemuda yakni KNPI Kecamatan Samboja. Artinya, Mamuja telah memproduksi 2.335 Pcs masker kain dan masih ada beberapa masker yang kami jual secara ecer dan sesuai pesanan pembeli.


Awalnya, aku nggak nyangka kalau bener-bener bisa memproduksi hingga 2.000 lebih masker kain dengan anggota yang hanya 7 orang karena 1 orang  anggota sedang sakit dan tidak bisa bergabung untuk memproduksi masker kain. Alhamdulillah, karena niat baik semua ibu-ibu Mamuja diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Kami bisa mendapat pesanan dan juga menyisihkan sebagian uang yang kami peroleh untuk didonasikan kepada warga yang membutuhkan.

Selain donasi 100 Pcs masker lewat KNPI Kecamatan Samboja, kami juga memberikan donasi masker kain khusus untuk anak-anak balita yang membutuhkan. Kami berikan cuma-cuma selama persediaan masih ada dan yang membutuhkan mau datang ke Rumah Literasi Kreatif Bunga Kertas. Kami tidak bisa mempromosikan ke media sosial kalau ada masker gratis yang kami berikan untuk anak-anak mengingat tenaga kami yang terbatas dalam memproduksi masker. Sehingga, hanya bisa kami berikan kepada orang-orang yang tinggal dekat dengan kami.

Sebelumnya, aku memang ingin sekali bisa bermanfaat selama masa Pandemi Covid-19 ini. Terinspirasi dari Bunda Anne Avantie yang menyulap butiknya menjadi rumah produksi APD untuk tenaga medis yang ada di Indonesia. Aku pikir, aku memang hanya manusia kecil yang akan pernah bisa berguna untuk orang lain. Punya keinginan besar untuk membantu, tapi tak punya modal untuk bisa melakukannya. Tapi, Tuhan tak pernah tidur dan selalu menunjukkan jalan yang terbaik. Sampai akhirnya, kami mendapat pesanan tiba-tiba dalam jumlah besar dan akhirnya bisa menyisihkan sebagian keuntungannya untuk kami donasikan.


 Mamuja juga bisa mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif. Saya sangat berharap kalau ke depannya, Mamuja bisa sukses dan menjadi bagian dari Divisi Finansial Taman Bacaan Masyarakat yang patut dicontoh. Karena, produk lokal memang sulit sekali bersaing dengan produk luar. Kebanyakan orang lebih suka membeli barang hasil produksi pabrik yang harganya jauh lebih murah ketimbang produk homemade. Semoga, ke depannya karya-karya lokal bisa lebih dihargai oleh masyarakat luas. Karena semuanya akan kembali kepada masyarakat itu sendiri.

Mengingat kesibukan menjelang lebaran Idul Fitri, maka kami memutuskan untuk menunda pesanan dalam jumlah besar. Hanya menyediakan masker kain yang dijual ecer. Kami baru akan membuka pemesanan kembali usai lebaran Idul Fitri.

Semangat terus untuk ibu-ibu Mamuja. Semoga, karya-karyanya terus mendunia. Selalu memberikan yang terbaik, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.


Salam berkarya,

Tetap #StayatHome ya! Jangan lupa pakai masker kalau keluar dari rumah.



Much Love,


Rin Muna

Founder Rumah Literasi Kreatif Bunga Kertas





 

2 comments:

  1. Salam karya tanpa batas..
    Semangat selalu moms mamuja..
    Salam sukses!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Kak,,, salam sukses juga untuk kk...

      Delete

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas