Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Thursday, April 2, 2020

Sinopsis & Review Drama Cina "Eternal Love of Dream"

 
wetv.vip


Judul Drama                  : Eternal Love of Dream (Cinta Abadi Seindah Mimpi)
 
Judul Asli                        : 三生三世枕上书 (
San Sheng San Shi Zhen Shang Shu )


Negara                              : China
 

Tahun Tayang                : 2020

 Sutradara                       :  Yang Xuan

Penulis Naskah              :  Liang Zhenhua

Production                      : Tencent Penguin Pictures
 
Genre                                : Romance, Fantasy

 
Episodes                          : 56


Ost. Opening Theme   : "Person By The Bedside" by Tiger Hu 

Ost. Ending Theme     : "Deliberately" by Dilraba Dilmurat & Silence Wang




Sinopsis :

Seorang gadis di Qingqiu, Feng Jiu, diserang oleh monster saat dirinya sedang bertapa di pegunungan. Ia ditolong oleh Kaisar Donghua yang kebetulan lewat di area tersebut. Bersikeras untuk membalas budi, Feng Jiu memaksa untuk mengikuti Donghua dan bertarung melawan iblis Miao Luo. Berangsur-angsur, Feng Jiu menyadari bahwa rasa terima kasihnya telah berubah menjadi cinta. Namun, Donghua telah mati rasa akan “cinta” karena dirinya yang selalu bertarung melawan kejahatan selama ribuan tahun. 
Untuk melindungi Feng Jiu, Dong Hua mengirimnya ke bumi, namun sayangnya, temannya malah meninggal dalam upaya melindungi Feng Jiu. Dalam rangka mencari buah peri yang dipercaya dapat menghidupkan kembali jiwa yang mati, dirinya memasuki dunia fantasi putri Suku Sayap, Alan Ruo, dan menjalani kehidupan Alan Ruo yang berat. Donghua berjuang untuk menyelamatkan Feng Jiu dan sadar bahwa ia telah jatuh cinta kepadanya. Di masa ini, Donghua mengalami luka yang serius dan ia tau ajalnya datang menjemput. Ia hanya bisa mengubur perasaanya pada Feng Jiu rapat –rapat di hatinya, serta menulis kasih sayang yang ia miliki di sebuah buku di bantal. Feng Jiu yang frustasi menemukan buku itu dan perasaan Donghua pun tersampaikan. Maka ia pun segera bergabung ke medan perang dan melakukan upaya terbaiknya untuk mengalahkan musuh-musuh jahat. Ia berhasil membantu Donghua mempertahankan perdamaian dunia. Akhirnya, keadilan mengalahkan kejahatan, cahaya mengalahkan kegelapan. Donghua dan Feng Jiu pun hidup bahagia bersama.  


Pemain Drama "Eternal Love of Dream" :


  1. Dilraba Dilmurat  : Bai Feng Jiu
    wetv.vip
  2. Gao Weiguang        : Kaisar Dong Hua
    wetv.vip
  3.  Zhang Gong : Bai Zhi
  4. Ma Rui : Fox Queen
  5. Baron Chen :  Zhe Yan
  6. Leng Haiming : Bai Yi
  7. Zhang Yufei : Feng Jiu Mother
  8. Huang Junjie : Bai Zhen
  9. Yang Mi : Bai Qian
  10. Zhang Mingcan : A Li
  11. Kou Jinghao : Bai Gungun (Anak Kaisar Dong Hua & Bai Feng Jiu)
    wetv.vip
  12. Zhai Ziqi : Mi Gu
  13. Wang Yiming : Xiao Jingwei
  14. Zhang Wen : Miao Luo
    wetv.vip
  15. Jin Zehao : Xu Yang
  16. Liu Yuxin : Ji Heng
    wetv.vip
  17. Liu Ruilin : Yan Chi Wu 
    wetv.vip
  18. Li Dongheng : Lian Song
    wetv.vip
  19. Dylan Kuo : Su Moye
  20. Wang Xiao : Si Ming
    wetv.vip
  21. Yuan Yuxuan : Cheng Yu















































My Review :

Eternal Love of Dream merupakan sekuel dari drama "Eternal Love" yang tayang pada tahun 2017 lalu.
Yang bikin aku tertarik buat nonton drama yang satu ini adalah pemeran utamanya yang cantik banget.

Aku senang dengan peran Dilraba sebagai Bai Feng Jiu. Bai Feng Jiu adalaha gadis yang ceria, usil, ceroboh dan selalu melakukan tindakan tanpa banyak berpikir.

Saat ingin membalas budi pada Kaisar Dong Hua yang sudah menolongnya, bukannya berhasil, dia justru semakin berhutang budi. Akhirnya, dia selalu mencari Dong Hua demi membalas budi. Tapi, justru makin menimbulkan banyak masalah dan hutang budinya kian banyak.

Seiring berjalannya waktu, Feng Jiu akhirnya jatuh cinta pada Dong Hua dan melakukan banyak pengorbanan untuk bisa melindungi Dong Hua.

Kaisar Dong Hua merasa tersenyuh ketika mengetahui banyak hal yang telah dilakukan oleh Feng Jiu demi melindunginya. Banyak orang yang meminta perlindungan pada Kaisar, tapi Feng Jiu justru ingin melindunginya.

Dong Hua merasa bersalah dan menebus semua yang telah ia perbuat pada Feng Jiu dalam Dunia Mimpi Alan Ruo. Dalam Dunia Mimpi, Dong Hua sangat menyayangi dan mencintai Feng Jiu. Ia melakukan banyak hal untk Bai Feng Jiu dan melindunginya dari Miao Luo (Ratu Iblis yang jahat).

Karena sangat mencintai Feng Jiu, Dong Hua tidak ingin lagi melibatkan Feng Jiu dalam peperangan melawan Miao Luo. Ia merahasiakan dirinya yang sedang berperang melawan Miao Lao selama bertahun-tahun. Saat mengetahu kenyataannya, Bai Feng Jiu nekat menerobos pembatas langit dan memilih untuk mati bersama dengan Kaisar Dong Hua.

Cerita ini bener-bener seru. Walau episode-nya banyak banget. Aku selalu nonton terus. Yang bikin aku terharu adalah saat Dong Hua memberikan sebuah cincin untuk Feng Jiu. Cincin tersebut dibuat dari separuh jantungnya di saat tubuhnya sudah lemah melawan Miao Luo.


Drama ini recomended banget buat temen-temen yang suka drama bergenre romance-fantasy.
Jangan sampai melewatkan drama yang satu ini!

Mumpung harus Stay at Home karena wabah Covid-19, saatnya nonton drama ini untuk menghibur diri dengan khayalan-khayalan yang indah, seindah mimpi.

Buat kamu yang nggak suka baca subtitle dan lebih suka nonton drama yang udah di dubbing, drama ini udah ada dubbing Bahasa Indonesianya loh. Klik link ini buat nonton ya!

Eternal Love of Dream (Audio Bahasa Indonesia)

Selamat menikmati,

Stay at Home ya!

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas