Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Monday, April 6, 2020

Sinopsis & Review Drama China "Chrocodile and The Plover Bird" / Le Crocodile et Le Pluvian / Mimpi Sang Arsitek

https://puui.qpic.cn/vcover_vt_pic/0/zem3k9q130mgsv21576039371/350
wetv.vip

Judul Drama                  : Crocodile and Plover Bird / Le Crocodile et Le Pluvian  (Mimpi Sang Arsitek )
 
Judul Asli                        : 
鳄鱼与牙签鸟 ( E Yu Yu Ya Qian Niao )

Negara                              : China
 

Tahun Tayang                : 2018

Produser                          :   Li Yong Jie

Penulis Naskah              :  -

Production                      : Mango TV, Land Entertaintment
 
Genre                                : Romance, Fantasy, Comedy

 
Episodes                          : 50


Ost. Opening Theme   : -

Ost. Ending Theme     : -




Sinopsis :

Li Nanen berasal dari sebuah kota kecil dan semenjak dini, dirinya sudah menyukai budaya tradisional China. Setelah lulus kuliah, ia mempelajari arsitektur di Universitas Bordeaux, Perancis, dan secara tidak sengaja bergabung dengan Grup Penelitian Hewan Terdepan. Institusi penelitian ini mengembangkan sebuah sistem ekologi bernama "Sky Garden". Jiwa dari institusi penelitian ini, Zhou Erwen, adalah seorang sarjana penyendiri yang berkomitmen mendalami integrasi dari perlindungan ekologi dan arsitektur. Di mata satu sama lain, mereka tampak seperti buaya berdarah dingin dan burung menyebalkan, sehingga mereka pun bermusuhan. Zhou Erwen tidak hanya mempertanyakan skill Nan En tapi juga konsep arsitektur budaya tradisional China-nya. Gao Mu selalu menjadi pembawa damai. Setelah berdamai, mereka sadar bahwa teori-teori gabungan mereka akan menjadi sangat berguna untuk proyek "Sky Garden". Setelah kelulusan, para member pun kembali ke China untuk memulai bisnis masing-masing dan mengalami banyak rintangan selama proses. Namun, mereka menjadi semakin berani. Menggunakan teori yang mereka pelajari, mereka mengkombinasikan lingkungan domestik dengan kondisi lokal, dan meraih kesuksesan.



Pemeran Drama "Mimpi Sang Arsitek" :

  1. Zhang Tian Ai : Li Nanen
    wetv.vip
  2. Chen Bo Lin : Zhou Erwen 
    wetv.vip
  3. Wu Hao Chen : Gao Mu
    wetv.vip
  4. Huang Yi Lin : Wan Wei / Vivian
    wetv.vip
  5. Zhou Lu La :  Wu Suowei
    wetv.vip
  6. Xu Fang Yu : Zu Ma
    wetv.vip
  7. Ge Yun Fan :  Yu Buji
    wetv.vip
  8. Luo Yu Tong : Chen You
    wetv.vip
  9. Liu Kai : Li Nantian
    wetv.vip


My Review :  



Li Nanen adalah gadis bodoh, ceroboh tapi memiliki keberanian. Ia dipertemukan dengan Zhou Erwen, seorang ilmuwan terkenal di Perancis. Zhou Erwen adalah pria yang cerdas, sombong dan dingin. Mereka berdua dipertemukan dalam sebuah proyek ekologi "Paradise".

Zhou Erwen sangat meragukan kemampuan Li Nanen untuk bergabung dalam proyeknya. Namun, kegigihan dan semangat belajar Li Nanen, akhirnya membuat Zhou Erwen menerima Nan En untuk masuk ke dalam timnya.

Awalnya, Li Nanen menyukai Gao Mu. Pria yang baik hati, ramah dan tampan. Di mata Nan En, Gao Mu adalah pria yang sempurna. Namun, ia dibuat patah hati karena Gao Mu lebih memilih Wan Wei/Vivian.

Saat Li Nanen patah hati, orang yang berada di sisinya adalah Zhou Erwen. Zhou Erwen berusaha menghiburnya. Mereka kembali melakukan proyek bersama dan akhirnya saling jatuh cinta.

Proyek mereka mengalami masalah, hingga kebakaran laboratorium yang menyebabkan kematian profesor mereka membuat semuanya berantakan.  

Zhou Erwen disingkirkan oleh pesaingnya, dilukai dan dibuang ke laut. Ia diselamatkan oleh Chen You dan mengalami amnesia, namun ia selalu teringat pada Li Nan En. 

Saat ingatannya kembali, ia buru-buru ingin menemui Nan En dan rekan-rekannya. Namun, semuanya sudah berubah.

Li Nan En dan Zhou Erwen harus berpisah selama setahun. Setelah Zhou Erwen kembali, ia tidak lagi menganggap Li Nanen dan membuat Li Nanen sangat terluka.

Li Nan En berusaha mengembalikan semuanya, termasuk tim proyek yang telah berpisah. 
Di saat ini, Gao Mu mulai menyadari kalau Nanen adalah gadis yang baik dan mulai menyukainya. Hal ini berhasil membuat Zhou Erwen cemburu dan kembali mengejar Li Nan En.

Walau mereka akhirnya harus terpisah kembali karena Zhou Erwen menderita penyakit parah yang sulit untuk disembuhkan.

Li Nanen tetap berharap Zhou Erwen dapat kembali ke sisinya. Akhirnya ... mereka dapat bersama dan hidup bahagia.


Drama yang satu ini sangat menarik buat aku yang juga suka dengan dunia sains. Drama ini membahas tentang ilmu pengetahuan dan bisnis yang dikemas dalam romansa cinta yang manis.

Buat temen-temen yang suka dunia sains dan juga pecinta lingkungan, drama yang satu ini sangat cocok untuk menemani waktu santai kalian.

Apalagi saat ini kita yang harus #StayatHome karena wabah Covid-19. Pastinya, drama ini bukan cuma bikin kamu senyum-senyum menikmati romansa di dalamnya, tapi juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang lingkungan / proyek ekologi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia di masa depan. 




Selamat menonton!!




0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas