Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Monday, January 27, 2020

[Kuliner Samboja] Menyantap Gurihnya Mie Ayam Edy Rahayu Wonogiri



Ngomongin kuliner, pasti nggak bakal ada habisnya.
Samboja sebagai Ibukota Negara, memang belum punya kuliner khas. Tapi ... di sini ada banyak aneka kuliner dari berbagai daerah.

Hari ini aku mampir lagi di warung Mie Ayam & Bakso Edy Rahayu yang ada di depan Eramart Samboja.
Mmh ... ini bukan pertama kalinya ke sini sih. Udah beberapa kali dan aku lumayan suka sama tempat ini. Tempatnya bersih dan nyaman.

Awalnya, aku lebih suka makan bakso daripada Mie Ayam. Mungkin karena aku pernah makan mie ayam di tempat lain dan rasanya mengecewakan. Akhirnya, aku lebih demen makan bakso. Tapi, pas di warung ini aku nyobain mie ayamnya sekali dan rasanya enak banget.

Namanya juga mie ayam. Hampir semuanya sama aja sih. Rasanya ya gitu-gitu aja. Yang bikin aku demen sama mie ayam di sini karena kuahnya yang gurih dan leziz banget.
Aku saranin sih nggak usah dikasih perasaan jeruk kalau makan mie ayam di sini. Nggak tahu kenapa, waktu aku nyoba makan dikasih perasan jeruk, rasanya jadi nggak seenak biasanya. Kayaknya, rasa asamnya bikin kuah mie ayam yang udah enak itu jadi petcah!. Soalnya, rasa aslinya udah enak banget.
Kalau untuk Mie Ayam di Samboja, sampai saat ini Mie Ayam & Bakso Edy Rahayu masih recomended sih buat aku. Yang bikin enak itu, rasa kuahnya yang gurih dan mie-nya yang kenyal banget. I Like it!
Yang bikin aku sebel, kalo udah kehabisan sawi. Hahaha...
Entah kenapa, aku suka banget kalo makan mie ayam pakai sawi. Kalo nggal dapet sawi, rasanya kecewa banget.
Makanya, kalo dateng ke sini jangan malam. Pasti udah nggak kebagian sawinya. Wkwkwkwk.
Buat kalian yang jalan-jalan ke Samboja, bisa deh cobain mie ayam di tempat yang satu ini. Semoga kalian beruntung dan dapat menikmatinya juga.

Oh ya, ini bukan endorse ya... aku nulis apa adanya aja. Aku cuma mau saranin beberapa tempat makan yang cocok di lidahku dan semoga cocok juga di lidah kalian.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Salam dari Ibukota Negara, Samboja, Kutai Kartanegara. Kalimantan Timur.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas