Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Friday, January 31, 2020

Kuliner Samboja - Mencoba Ayam Lalapan Warung Makan Madura di dekat Lamin Etam Ambors


Senin kemarin, aku ada jadwal buat periksa ke Balikpapan.
Alhasil, aku yang demen makan ini selalu aja mampir ke warung-warung makan sederhana. Maklum lah ya, budgetnya cuma bisa makan di warung kecil. Nggak bisa makan di restoran mewah. Hahaha.

Buat para pecinta kuliner, pasti selalu cari referensi makanan enak buay disinggahi kan ya?
Kebetulan, aku laper banget dan singgah di salah satu warung makan yang bernama Warung Makan Madura.

Kalo ngomongin soal Madura, aku suka sama sate Madura yang rasanya khas banget.
Sayangnya, aku ke sana pas jam makan siang dan nggak punya keinginan buat makan sate. Entahlah, jam segitu kalo pesen sate bakal ada atau belum.

Aku cuma pesen ayam goreng lalapan dan jus. Ternyata, di sini ayamnya ada dua versi. Versi besar dan versi kecil. Karena aku ngajak Livia makan, jadinya aku pesen ayam ayam ukuran besar dan ukuran kecil sekaligus. Karena aku tahu kalau Livia makannya agak susah dan nggak banyak. Jadi, aku pesanin ayam yang kecil aja daripada ntar mubazir karena banyak yang nggak dimakan.
Selain pesan ayam goreng lalapan, aku juga memesan jus alpukat dan jus buah naga.

Aku pikir, bakal nunggu lama banget pesanannya datang. Ternyata nggak juga. Mereka cukup cekatan memasak dan menghidangkannya dengan waktu yang tidak terlalu lama. Aku soalnya pernah dibikin kesel karena nunggu pesanan makanan lama banget sampai hilang nafsu makanku. Hahaha ...
Waktu aku pertama kali nyeruput jus alpukat. Aku ngerasa jusnya enak banget. Tekstur dan rasanya pas banget di lidahku. Aku jadi ingat waktu SMA, aku suka banget beli jus di depan sekolah. Rasanya enak dan bikin aku pengen beli setiap hari.

Aku emang seneng banget sama aneka jus. Apalagi jus mangga dan alpukat. Jadi, aku udah ngerasain banyak jus di beberapa tempat. Di sini, rasa jusnya pas di lidah. Buat aku yang nggak suka dengan makanan manis, jus ini lumayan manis. Mungkin karena minumnya sambil lihat kamu.

Waktu pemilik warung mulai nyuguhin ayam goreng lalapan yang aku pesen. Aku langsung melongo. Kenapa melongo? Karena ... dia suguhin satu mangkuk sambal lalapan di hadapan kami. Hmm ... dari semua tempat makan lalapan yang pernah aku singgahi. Ini pertama kalinya aku disuguhi sambal yang banyak begini. Mataku langsung lope-lope. Artinya, aku bisa makan sambal sepuasnya. Hahaha ...

Selain sambal, porsi nasinya juga banyak. Aku bahkan nggak bisa ngabisin separuhnya. Apa porsi makanku yang terlalu sedikit?🤔

Nah, setelah sambal dan nasinya. Aku langsung nyicipin ayam gorengnya dong. Hmm ... menurut aku sih enak banget buat aku yang nggak terlalu demen makan ayam. Tingkat kematangannya pas, teksturnya lembut dan rasa bumbunya meresap sampai ke dalam. Dan yang paling penting, ayamnya itu fresh banget. Karena, kita bisa bedain ayam segar yang baru dimasak dan yang udah ditaruh di pendingin. Rasanya pasti lebih enak ayam segar.

Livia termasuk anak yang suka sama ayam goreng. Dia aku pesenin porsi kecil dan habis dimakan ayamnya. Artinya, dia suka sama ayam gorengnya. Karena, kalo dia ngerasa nggak enak, bakalan dimakan dikit doang dan ditinggalkan gitu aja. Porsi makannya dia emang dikit dan di sini dia makan lebih banyak.

Di sini juga harganya murah banget, kok. Aku pesen dua porsi ayam lalapan dan dua gelas jus Cuma bayar 65 ribu aja. Murah banget kan?

Aku juga masih penasaran banget pengen nyobain sate yang ada di warung ini. Next time, aku bakal mampir ke sini lagi deh buat nyobain satenya. Hehehe

Nah, sampai di sini dulu ya tulisan review aku soal tempat makan yang ada di Samboja. Kalau kamu pengen mampir ke warung ini, kamu bisa datang ke Warung Madura Km.28 yang nggak jauh dari jalan masuk ke Lamin Etam Ambors.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya ... !!!
Jangan lupa komen dan share ke temen-temen kamu, biar temen-temen kamu juga tahu tempat makan yang murah dan enak.

Jangan lupa juga follow instagram aku @rin.muna ya!
I Love you so much...! 😘

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas