3F - Fict Feat Fact

Saturday, May 11, 2019

Novelme | Alluna Wedding Party - Rin Muna

Alluna Wedding Party


Alluna Wedding Party adalah salah satu novel yang aku tulis di salah satu platform menulis, Novelme.
Awalnya, aku tidak berniat sama sekali memasukkan naskah novelku ke sini.
Sre itu, aku membuka Direct Message di Instagram dan aku membaca promo penulisan naskah novel di Novelme yang berhadiah puluhan juta. Sebelumnya, pesan itu memang sudah kubaca. Tapi tidak begitu aku hiraukan karena aku sedang tidak berminat untuk menulis. Bahkan, aku ingin berhenti menulis karena sesuatu hal yang terjadi padaku.
Pertama, kesibukanku di dunia nyata sebagai ibu rumah tangga sekaligus pengelola taman baca sudah menyita waktu. Menjadi seorang relawan itu tidak mudah. Harus meluangkan waktu, pikiran, tenaga bahkan uang untuk bisa menjalani tugasku sebagai relawan. Yang menjadi hal paling berat adalah, aku sama sekali tidak punya pekerjaan. Aku hanya seorang ibu rumah tangga yang hanya mengandalkan penghasilan suami. Sementara untuk kegiatan sosial, aku harus mencari uang sendiri. Dan hal ini yang menjadi salah satu alasan aku ingin berhenti dari dunia tulis menulis.
Kedua, aku tidak punya banyak waktu untuk berinteraksi apalagi membaca tulisan teman-teman yang lain. Aku hanya bisa membacanya sesekali saat aku ada waktu luang. Itupun aku jarang berkomentar. Dan kamu tahu, ketika kamu masuk dunia tulis menulis. Kamu harus banyak berinteraksi dengan teman-teman penulis lain agar mereka mau membaca tulisan kita. Ini cukup menyulitkan bagiku. Aku sendiri tidak punya banyak waktu untuk membaca dan menulis. Sehingga, tidak ada yang berkenan berkunjung ke tulisanku. Yah, ada lah. Hanya beberapa. Dan aku sendiri menyadari ketidakmampuanku itu.
Ketiga, aku tidak begitu menguasai ilmu kepenulisan. Walau sejak kecil aku suka menulis, tapi aku tidak begitu pandai menguasai KBBI, PUEBI dan SPAI. Ah, aku tidak punya banyak waktu untuk belajar cepat seperti yang lainnya. Aku belajarnya sangat lambat dan jujur saja aku minder karena tulisanku tidak berkualitas sama sekali.

Di detik-detik aku ingin berhenti menulis, aku justru membaca isi DM dari mimin Novelme yang entah kenapa membuatku ingin mencoba menulis kembali.
Di Novelme, aku merasa lebih nyaman karena tidak harus berinteraksi dengan penulis lain untuk mendapatkan pembaca. Novel yang aku tulis pada 2 Mei lalu sudah dibaca 3rb kali. Ini benar-benar di luar dugaanku karena biasanya tulisanku hanya dibaca beberapa kali saja, bisa dihitung dengan jari.

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkenan membaca tulisanku. Dukung terus novelku yang berjudul Alluna Wedding Party di Novelme.

Buat yang pengen baca tapi belum tahu caranya. Ini nih aku kasih tahu caranya:
1. Download aplikasi Novelme di Playstore
2. Masuk menggunakan akun Google atau Facebook.
3. Kumpulkan bintang dengan cara klik profil, lalu tugas harian. Semakin sering login dan sering membaca, kamu akan mendapat banyak bintang. Nah, bintangnya bisa didonasikan untuk novel aku ya. Nggak rugi kok, cuma klik-klik aja kamu udah banyak membantu aku.
4. Klik kolom pencarian dan cari novel berjudul "Alluna Wedding Party" karya RinMuna
5. Buka novel berjudul Alluna Wedding Party
6. Klik Star Vote yang berada di kanan tengah cerita dan donasikan star yang kamu punya sebanyak-banyaknya.
7. Star Rank menunjukkan novelku berada di ranking berapa. Bantu naik terus biar bisa ranking 1 ya. Biar aku makin semangat nulis buku lagi.
8. Silakan dibaca novelnya, semoga menjadi teman bercerita dan selalu menghibur.


Terima kasih ...
^_^


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas