Sunday, May 5, 2019

5 Tempat Ngabuburit Paling Populer Zaman Now (No.5 Paling Bagus)

Hai ... temen-temen!
Apa kabarnya nih. Maaf banget aku jarang nulis karena kesibukan aku di dunia nyata dan aku juga nulis di beberapa platform.
Besok udah puasa nih, udah dapet kiriman ucapan-ucapan menjelang bulan puasa atau belum nih?
Biasanya, orang akan mengirimkan kata-kata mutiara menjelang bulan puasa. Yah, walau kata-katanya cuma copy paste. Semoga beneran niat dari hati ya permintaan maaf dan ucapannya.

Kira-kira, temen-temen pada demen ngabuburit nggak sih? Kalo lagi ngabuburit, perginya ke mana aja ya?
Kalo aku sendiri, seneng ngabuburit ke tempat-tempat yang favorite diminati banyak orang.
Hmm, apa aja ya tempat yang cocok buat ngabuburit selama Ramadhan?

1. Cafe atau Restoran
deuscostums.com

Hayo ... semua pasti pernah ngerasain ngabuburit di kafe atau restoran kan?
Yah, tempat ini memang paling favorite banget di zaman sekarang. Di tempat ini biasanya dijadikan ajang buat bukber sekaligus reunian. Aku sendiri sering mendapat undangan bubar (buka bareng) di kafe atau restoran. Tempat yang satu ini memang menjadi tempat paling favorite untuk bukber. Alasannya, karena kita tinggal memesan makanan dan minuman sesuai selera. Terlebih kalau tempatnya emang instagramable banget buat foto-foto. Bisa jadi ajang buat show up acara bukbernya kan? hihihi.
Cafe atau rumah makan memang jadi tempat favorite banyak orang. Namun, biasanya kalau sudah bukber ke tempat seperti ini. Dijamin nggak bakal bisa ikut sholat tarawih di masjid. Mungkin ada, tapi tidak banyak. Dari dua puluh orang yang bukber, kemungkinan hanya satu atau dua orang saja yang mau menyempatkan dirinya untuk sholat magrib atau tarawih. Sisanya, dijamin masih asyik nongkrong di kafe sampai malam. Atau, kadang malah lagi di perjalanan pulang saat tarawih sedang berlangsung. Soalnya, aku sendiri pernah mengalami itu waktu aku masih muda.
So, walau bukber di kafe atau resto, usahakan tetap sholat tarawih berjamaah ya guys. Kalo perlu, bikin agendanya jangan cuma buka bareng, tapi juga tarawih bareng. Lebih seru dan lebih bermanfaat kan?

2. Pantai
fotograferbalikpapan.net

Tempat yang satu ini jadi spot yang menarik buat ngabuburit loh. Terlebih di kota-kota yang berada di pesisir pantai. Balikpapan contohnya, Melawai jadi spot paling menarik saat ngabuburit. Karena, bisa menikmati pemandangan pantai yang indah. Di situ juga ada banyak jajanan lengkap yang bisa kita pilih sesuai selera. Ah, ngabuburit sambil lihat pemandangan laut yang indah, itu favoritku banget. Walau cuma nunggu matahari terbenam, rasanya tetap seru saat menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan sambil bercerita banyak hal. Waktu masih sekolah, tempat dengan pemandangan pantai selalu jadi tempat favorite buat aku.

3. Rumah Teman
pixabay.com


Hmm ... siapa yang nggak suka ngabuburit di rumah temen? Kalo aku sih, suka banget!
Selain asyik, di sini juga bisa makan gratis! Hahaha ...
Nggak mungkin juga kan di rumah temen suruh bayar. Aku paling suka kalau diajak bukber di rumah temen. Terlebih buat cewek kayak aku. Paling demen ngabisin waktu di kamar cuma buat  ngerawat kuku, cobain make up, atau ngelakuin hal gila bareng temen. Paling demen deh kalo ngabuburit di rumah temen. Apalagi kalau lagi nggak punya duit, lumayan kan bisa ngirit uang makan. Kalo 30 hari berturut-turut diundang makan ke rumah temen. Lumayan banget tuh. Secara, temen kita kan pasti lebih dari 30 orang. Yah, setidaknya dari 100 teman, ada lah ya 30 orang yang ngajak buka bareng di rumahnya. Asyik ya? Ini sih salah satu tips buat kamu yang mau hemat uang jajan. Hehehe ... silakan dicoba! Semoga dapet undangan buka bareng di rumah temen.

4. Game Zone di Mall
Dok.Pri

Aku rasa tempat yang satu ini merupakan tempat yang paling bikin kita lupa waktu. Bayangin aja lo keliling mall dari siang sampe malam, nggak bakalan kerasa. Terlebih mainnya di game zone. Kemungkinan, waktu adzan magrib aja nggak bakal kerasa laper karena udah asyik banget mainnya. Yah, siapa tau aja tiket game zone bisa ditukar sama takjil, bukan ditukar sama boneka atau tempat makan lagi. Hihihi...
Mall emang salah satu tempat yang bikin lupa waktu dan lupa sama isi dompet udah melayang berapa banyak. Yang penting, jangan lupa sama si doi ya!

5. Masjid
eramuslim.com

Kalo ditanya tempat paling favorite buat ngabuburit di antara semua tempat yang aku suka di mana? Aku bakal jawab kalau aku paling suka ngabuburit di masjid. Ya, sejak aku masih SD sampai sekarang.Aku selalu ikut tadarus di masjid setiap abis sholat ashar. Tadarusan ini biasanya diisi oleh anak-anak remaja. Buatku, ini tempat paling nyaman buat nunggu waktu berbuka puasa. Selain seru, tadarusan juga jauh lebih bermanfaat. Kita bisa mengisi waktu kita menunggu buka puasa dengan menabung pahala yang insya Allah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Sampai sekarang, aku masih sering ikut tadarusan di masjid walau ikutnya yang malam hari usai tarawih. Karena kalau sore sudah sibuk menyiapkan takjil untuk buka puasa di rumah. Jadi, aku pilih malam hari untuk tadarusan.
Ngabuburit di masjid, selain mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat, juga menghemat biaya loh. Karena biasanya, warga sekitar akan mengirimkan takjilan untuk berbuka puasa di masjid dan tadarusan malam. Jadi, kita nggak perlu keluar duit berlebihan buat ngeborong takjil banyak yang akhirnya nggak kemakan juga tuh.
Di tempat ini, kita dapet banyak rejeki loh. Jelas tempat ini jauh lebih baik dari tempat manapun kan?
Kita beribadah, mendapat pahala yang banyak, makanan dan minumannya gratis, punya banyak teman yang baik, dan hidup kita menjadi lebih baik.

Nah, inilah 5 tempat favorit yang populer selama bulan Ramadhan. Kamu paling suka tempat yang mana?
Silakan kasih komentar di bawah ya!
Biar aku juga tahu tempat ngabuburit favorit kamu. Siapa tahu, kita bisa bertemu. Hehehe...

3 comments:

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas