3F - Fict Feat Fact

Wednesday, March 20, 2019

Kunjungan dari PHSS (Pertamina Hulu Sanga-Sanga) dan Yayasan Taman Kita


Beringin Agung, 16 Maret 2019

Sabtu pagi, taman baca mendapat kesempatan untuk bertemu dengan kawan-kawan literasi di Balikpapan yakni Yayasan Taman Kita dan pihak PHSS (Pertamina Hulu Sanga-Sanga).

Jam sepuluh pagi, mereka sudah datang ke Taman Baca dan kami berdiskusi dengan pihak PHSS ( Bpk. Hidayah & Bpk. Efendi Zarkasi) dan Yayasan Taman Kita ( Mbak Inne, Mbak Yusna, Mas Adine, Mas Rendi, Mas Danar, Mas Iswahyudi dan Mas Edi).

Yayasan Taman Kita adalah yayasan yang bergerak dalam kegiatan Sosial and Education. Kalau Pertamina Hulu Sanga-Sanga, saya rasa semua masyarakat Indonesia sudah mengenal nama Pertamina.
Kami berdiskusi untuk menyusun program taman baca ke depannya.

Dari hasil diskusi yang terjadi selama beberapa jam. Kami mendapat gambaran tentang program-program taman baca ke depannya.

Saya senang sekali karena ada teman-teman dari Yayasan Taman Kita yang sudah bersedia membantu, meluangkan waktu dan pikirannya untuk membantu program kegiatan di taman baca. Mereka memang orang-orang yang ahli di bidang pengembangan literasi, sedangkan aku masih termasuk baru berkecimpung di dunia literasi dan masih perlu banyak belajar.

Bukan hanya dari pihak PHSS (Pertamina Hulu Sanga-Sanga) dan Yayasan Taman Kita yang hadir, tapi juga ada pihak Pemerintah Desa yakni BPD yang juga ikut bergabung dalam diskusi ini.

Harapan ke depannya taman baca bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Berkat dukungan dari masyarakat, pihak Pemerintah Desa, Yayasan Taman Kita dan Pertamina Hulu Sanga-Sanga.

Apa saja program-program yang akan kita jalankan di taman baca?
Ikuti terus ya kegiatan-kegiatan taman baca ke depannya.

Sampai hari ini, kegiatan aktif yang sudah berjalan yakni perkumpulan ibu-ibu kreatif dengan nama "Mamuja" dan latihan kaligrafi. Bisa dilihat profilnya di halaman Taman Literasi.

Terima kasih untuk pihak-pihak yang sudah membantu berdiri dan berjalannya aktivitas di taman baca.
Semoga ke depannya taman baca bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar khususnya dan seluruh generasi muda Indonesia pada umumnya.



Terima kasih,


Rin Muna (Founder Taman Baca Bunga Kertas & Mamuja)

2 comments:

  1. Kereen ...
    Akhirnya Taman Baca milik kak Rin disupport Pertamina.

    Selamat ya, kak.
    Ikut kudoakan taman bacaannya semakin menambah wawasan, ilmu dan bermanfaat buat banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... makasih doanya Kak Him...

      Iya, aku juga nggak nyangka kalau taman bacaku bisa dilirik sama pertamina.
      Masih terlalu dini pergerakannya karena baru 1 tahun. Aku juga nggak pernah ngajukan proposal ke mana pun selain proposal pengajuan pendirian taman baca ke pihak desa dan dinas setempat.
      Orang2 di perusahaan itu yang datang kemari.
      Alhamdulillah aja sih... padahal aku belum pintar2 banget di dunia literasi. Nulis aja masih belajar Kak.
      Kak Him apa kabar? Kapan Travelling ke Kaltim?

      Delete

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas