Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Monday, February 25, 2019

ODAH REHAT 2 | JALAN-JALAN KE LADAYA - LADANG BUDAYA

Dok. Pribadi
Hai teman-teman...!
Apa kabarnya?
Semoga selalu baik-baik saja. Sehat wal afiat dan murah rezekinya ya!
Jangan lupa subscribe dan follow Blog plus Channel Youtube akuh! 😂😂😂

Oh ya... kalo kamu liat foto ini, ini bukan foto lagi honeymoon atau bloodmoon. Dia juga bukan husben akuh. Dia siapa ya?
Kadang aku nggak paham, kok ada dia  di sini? 😂
Dia ini keponakan aku, anak dari mbakku... Please! Nggak usah diperhatikan wajahnya karena bisa bikin kamu sakit mata  😂

Kenapa kita duduk di sini? Ya ... karena kita emang lagi jalan-jalan di Ladaya dan akh kecapean banget. Akhirnya, aku memilih untuk beristirahat di area ODAH REHAT 2. Nah, Odah yang di belakang aku ini disewain buat yang mau nginap di sini. Kali aja, liburan di sini sehari masih kurang karena ada banyak banget wahana dan spot-spot menarik. Kalau mau tahu video selengkapnya, Subscribe Channel Youtube aku ya! Jiiiaah... gubrak! Promosi...!
Ya nggak papa juga kali... Subscribe kan gratis! Alias nggak bikin kamu rugi.

Aku mau ceritain objek yang ada di foto ini aja deh. Seupil objek menarik yang ada di Ladaya. Karena ada banyak banget spot-spot menarik ada di sini.
Jadi, Odah Rehat 2 ini merupakan tempat istirahat yang setiap bangunan diberi nama yang berbeda-beda sesuai dengan nama daerah yang ada di Kutai Kartanegara. Setiap Odah memiliki nama dan kode pos setiap daerahnya. Bangunan di sini sangat unik, semua bangunan khas terbuat dari kayu ulin dan berderet rapi. Aku suka banget sama tempat ini, bersih, rapi, unik dan luas banget. Hampir di semua spot ada tempat sampah, sehingga ketika jalan-jalan sambil ngemil, nggak bingung nyari tempat sampah. Ini salah satu faktor yang membuat tempat ini bersih dari sampah.

Bukan cuma rumah budaya yang ada di sini, ada juga Lamin Cafe, Outbond, Mini Zoo, Mini Stage yang diisi pertunjukan kesenian, gazebo yang ada di banyak tempat dan ... masih buaaaanyaaak lagi!
Kayaknya, seharian di sini masih nggak cukup buat eksplore semua tempat yang ada di sini. Aku juga nggak sempat foto banyak karena aku kehabisan batrai. Bener-bener nggak ada persiapan buat eksplore tempat wisata keren yang satu ini.
Kamu, bisa cek dan follo ig @ladangbudaya kalau mau tahu gimana seru, unik dan kerennya tempat ini. Aku di sini mau berbagi pengalaman aku jalan-jalan ke Ladaya (Ladang Budaya). Aku akan ulas semuanya satu per satu di tulisanku selanjutnya ya!
Pantengin terus website aku buat kamu yang penasaran, jangan lupa subscribe Youtube aku Rin Muna ya!


Salam Budaya ...!





0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas