Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Thursday, February 21, 2019

Insting Cantik Wanita Terlahir Sejak Dini

Source: pixabay.com



Insting Cantik Wanita Terlahir Sejak Dini


Insting ingin terlihat cantik terjadi pada setiap wanita bahkan sejak usia dini.

Aku termasuk wanita yang jarang dandan. Terutama ketika di dalam rumah. Pikirku, dandan hanya ke acara-acara pesta undangan saja atau bepergian.
Setiap kali bepergian, aku sempatkan memoleskan lipstik dan bedak ala kadarnya. Hal ini terjadi diperhatikan oleh anakku yang baru berusia 2,5 tahun.
Diam-diam, dia sering menggunakan lipstik ibunya. Kurasa, ini menjadi salah satu hal yang wajar karena hampir setiap anak kecil senang bermain dengan lipstik.
Aku tidak pernah melarang atau memarahi anak ketika ia menggunakan barang-barang milik orang tuanya.
Biasanya, ada orang tua yang tidak mengizinkan anak menyentuh barang milik orang tuanya dengan alasan nanti rusak, kotor atau apa lah.
Aku justru memberikan pelajaran pada anakku, bagaimana menggunakan lipstik yang baik dan benar agar tidak celemotan. Memberitahu apa yang akan terjadi jika si anak menggunakan lipstik untuk mainan dan rusak, maka dia tidak akan bisa menggunakannya kembali. Hal ini, membuat si anak belajar bagaimana merawat dan menjaga barang yang ia gunakan.
Hingga suatu hari, aku melihat sendiri anakku bisa berdandan seorang diri. Usai menggunakan bedaknya sendiri, ia bergaya di depan kaca sembari memoles bibirnya menggunakan lipstik ibunya.
Terlihat sangat lucu, ia bergaya bak peragawati profesional atau beauty vlogger yang sedang kekinian.
Aku cekikikan sendiri melihat tingkahnya. Dan saat itu juga aku menyadari, kalau insting cantik seorang wanita itu sudah ada sejak lahir. Wanita selalu ingin terlihat cantik, itu sesuatu yang wajar. Bahkan banyak wanita yang rela merogoh kocek mahal hanya untuk sebuah perawatan kecantikan. Namun, cantik yang paling sempurna adalah cantik iman dan takwanya. Kalau cantik rupa di dunia, itu bonus dari Allah. Cantik rupa di dunia itu waktunya terbatas, hanya bertahan sekitar 50 tahun. Untuk itu, harus dipikirkan kembali jika kita mau merogoh kocek banyak hanya untuk sebuah operasi kecantikan. Lebih baik uangnya digunakan untuk bersedekah atau membantu orang-orang yang ada di sekitar kita.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas