3F - Fict Feat Fact

Tuesday, January 22, 2019

Jadi Juri Lomba Menulis dalam Education Expo 2019

Dok. Pribadi
Hari Minggu, 20 Oktober 2018 aku kembali dipercaya oleh pihak Heart and Soul Publishing untuk menjadi juri lomba menulis kategori A (Usia 8-14 tahun). Sedikit keki sih sebenernya karena harus bersanding dengan Mbak Luluk Lee (Penulis Novel) dan Afiani Gobel. Terlebih aku ini bukan penulis profesional, hanya senang dengan dunia kepenulisan dan memang doyan nulis sih, hehehe...
Hari sebelumnya aku memang sudah datang ke kota Balikpapan tercinta ini. Kota kecil yang penuh dengan kenangan-kenangan masa remajaku. Aku datang ke Plaza Balikpapan pukul 13.00 WITA sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara acara.
Di sini, aku menjadi juri untuk lomba. Kalau tahun lalu, acara pertama Annual Fashion Book 1.0 yang diselenggarakan Januari 2018, aku ikut memamerkan salah satu karya buku antologiku. Sampai saat ini, aku masih bergelut dalam penulisan buku antologi. Karena ada banyak alasan untuk menerbitkan buku indie, salah satunya aku nggak punya duit.
Sampai saat ini juga aku masih ikutan nulis buku antologi, ada 19 buku antologi yang sudah terbit hingga hari ini. 1 buku terbitan Kantor Bahasa Kalimantan Timur, 3 buku terbitan Hazerain dan 15 buku terbitan FAM Publishing.
Aku bahagia bisa ada di sini, bangga dengan diriku sendiri. Jiiiaaah... kepedean amat yak!? Yah ... mau siapa lagi yang banggain kalau bukan diriku sendiri. Setidaknya, itu bisa menjadikan aku lebih semangat lagi untuk menulis. Karena terkadang kita kesulitan mencari semangat dan inspirasi, semua itu harus datang dari diri sendiri.
Sekitar pukul 17.00 WITA, aku pamit untuk pulang ke Samboja. Sedih sih karena nggak bisa ikutin acaranya sampai selesai. karena ketika aku pulang, sedang berlangsung Talkshow yang menghadirkan Ibu Norhayati Wahab (Ambis), Ibu Rulyta (Kampoeng Literasi), Mas Suyitna ( Ketua Mata Pena Enggang) dan Mbak Indah (Heart & Soul).
Acara Annual Fashion Book 2.0 kali ini berlangsung dari siang hingga malam hari. Dimeriahkan dengan berbagai acara literasi dalam Education Expo.
Aku pastinya agak sedih karena nggak bisa mengikuti acaranya sampai selesai. Aku lihat ada teman seniman yang ikut meramaikan acaranya, sayangnya tidak bisa bertemu karena sekitar jam 19:30 WITA aku sudah ada di rumah Samboja.
Malam ini, ketika aku membuka salah satu media sosial Facebook, aku mendapati Pak Herry Trunajaya mendapatkan penghargaan dari Heart & Soul Publishing dalam acara Annual Fashion Book 2.0. Semoga terus menginspirasi dan menjadikan generasi  muda lebih semangat lagi dalam berkarya.
Dok. Pribadi ( Annual Fashion Book 2.0 Balikpapan, 20 Januari 2019)

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.1, Klandasan Ilir, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76113, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas