Monday, February 12, 2024

VIRAL FILM "DIRTY VOTE" YANG BONGKAR PRAKTIK KECURANGAN PENGUASA NEGARA


Hai... hai ...!
Assalamualaikum, temen-temen ...!
Udah lama banget nih aku nggak nulis di blog ini dan menyapa kalian para pembaca.
Kali ini, aku mau bahas soal film dokumenter yang baru dirilis sekitar beberapa jam lalu di Youtube dan langsung ditonton oleh jutaan orang.

11 Februari 2024 adalah masa tenang pemilu dan film ini dirilis di H-3 menjelang pemilu. Sebenarnya, aku nggak kaget dengan kemunculan film ini, karena sebelumnya, aku udah tahu tentang kabar ini dari temen-temen jurnalis. Hanya saja, aku nggak tahu apa isi filmnya dan bagaimana jalan ceritanya.
Saat dikirimi link film "Dirty Vote" Dirty Vote Official oleh salah satu teman jurnalis, aku sedang tidak berada di rumah. Aku baru buka link film ini saat aku sudah sampai rumah di malam hari.
Awalnya, aku nggak tertarik dengan film ini karena aku sudah muak dengan politik di Indonesia. Aku lihat tumbnailnya, sepertinya nggak begitu menarik, tidak seperti film dokumenter sebelumnya yang berjudul "Sexy Killers" yang pernah diputar untuk nobar di taman bacaku sebelum dirilis di Youtube. Aku pikir ... males, ah ... pusing banget mikirin politik yang penuh dengan trik dan propaganda.

Tapi, temenku bilang ... kamu wajib nonton ini!
Akhirnya ... meski udah capek dan pengen istirahat, aku nonton juga film ini. 
Ternyata, ada banyak kejutan di film ini...

Hal yang paling mengejutkan adalah pernyataan Presiden Jokowi tentang keberpihakannya pada salah satu paslon, begitu juga dengan menteri-menteri dalam kabinet Jokowi. 
Aku hanya geleng-geleng kepala menonton film ini. Begitu terstrukturnya kecurangan politik yang ada di Indonesia, dan semuanya memilih untuk diam. Membiarkan penguasa dzalim dan kotor terus berkuasa untuk melancarkan kepentingan mereka.


Film ini bener-bener membuka mata hati kita tentang bagaimana sosok pemimpin negara yang semakin haus dengan kekuasaannya. Kalian bisa analisa sendiri dari film dokumenter itu. Kalian tonton, dan lihat apa yang sebenarnya terjadi. Ketika kalian menonton film ini, posisikan diri kalian sebagai orang yang netral dan tidak memihak kepada siapa pun. Buka mata dan hati kalian tentang bagaimana buruknya politik di Indonesia. Buatku pribadi, Pak Jokowi adalah sosok pemimpin yang baik dan punya banyak prestasi, termasuk prestasinya dalam mengubah undang-undang dan mengobrak-abrik konstitusi negara melalui kewenangan dan kekuasaannya. 

Film ini bikin aku merenung dalam waktu yang begitu lama.
Apa yang bisa aku lakukan melihat kecurangan-kecurangan yang ada di depan mata dan begitu terang-terangan? Diam aja? 
Emang bisa bikin apa? Kita hanya rakyat biasa, nggak punya kewenangan untuk mengubah konstitusi apalagi ketika sudah dikuasai politik dinasti. 
Kalau kamu ... apa yang akan kamu lakukan? Apa cuma bisa berdiam diri kayak aku juga?

Untuk seluruh perempuan-perempuan Indonesia, jadilah ibu cerdas yang akan melahirkan anak-anak cerdas. Supaya bangsa ini tidak terus tenggelam dalam kebodohan dan dijadikan bidak catur para penguasa-penguasa dzalim.







 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas