Saturday, January 14, 2023

Pengalaman Jadi MC Acara Pagelaran Seni Kuda Lumping di Pantai Duta Pemedas

 



Mohon maaf kalau aku baru nulis ini. Sebenarnya, udah lama sih pengen nulis supaya ada cerita yang bisa aku bagi tentang pengalaman aku. Sayangnya, kesibukan dan rasa mager itu lebih dominan di kepalaku daripada nulis.
Terus, aku ke-trigger banget ketika memori laptop dan memori komputerku udah full semua dengan video dan foto-foto koleksiku. Alhasil, aku nggak tahu nih mau nyimpan file fotoku di mana lagi supaya nanti bisa aku lihat kembali saat aku tua dan terserang alzheimer.

Foto ini adalah fotoku bersama Pak Kundori di Pantai Duta Pemedas pada tanggal 21 September 2022. 
Nggak tahu kenapa, tiba-tiba aku jadi MC dadakan karena MC yang biasa ngisi acara nggak bisa datang. Yah, alhasil aku harus backup supaya kegiatan ini bisa berjalan dan bisa berkomunikasi dengan pengunjung pantai yang ada di sana.
Alhamdulillah, acara berjalan dan berlangsung dengan baik. Meski setiap jadi MC, aku sering banget nggak sampe kelar. Kenapa? Karena biasanya udah ada yang backup juga. Di Paguyuban Turonggo Lestari Budoyo, semuanya memang relawan dan saling support. Bukan cuma saling support, tapi juga saling backup keadaan. Semua anggota bisa fleksibel bergerak sesuai kemampuan dan kebutuhan. 
Meski nggak dapet bayaran, tapi bisa happy banget saat jadi MC di sini. Suasananya menyenangkan, semua orang di panggung ramah dan mudah mendapatkan informasi. Tak jarang, mereka mengajak aku bercanda di belakang panggung supaya aku nggak nervous saat membawakan acara. Maklumlah, aku MC amatiran yang suka dipake saat nggak ada yang lain yang ngisi. So, jangan berharap kalau aku tampil dengan performa yang bagus banget. Karena inilah aku, jadi MC apa adanya, hehehe.


Ini adalah pengalaman hidup yang mungkin bisa aku kenang suatu saat nanti. 
Kalau ada yang butuh MC untuk acara, aku juga open tenaga dan pikiran buat siapa saja. Dengan catatan, nggak tabrakan sama jadwal-jadwal aku yang lainnya. So, booking dari jauh-jauh hari, ya! Wkwkwkwk




0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas