Saturday, May 28, 2022

Opening Celebration by Rogo Wijoyo Agung | Ultah ke-37 Desa Beringin Agung

Opening Celebration  Beringin Agung Village 37th Birthday


 


28 Mei 2022


Rogo  Wijoyo Agung adalah salah satu paguyuban seni dari tiga paguyuban seni kuda lumping di Desa Beringin Agung.

Paguyuban seni ini berdiri sejak tahun 2019 dan berhasil memberikan kontribusi di masyarakat dalam hal pengembangan seni dan budaya daerah. 

Paguyuban seni Rogo Wijoyo Agung dipimpin oleh Bapak Sudiono. Beliau dan rekan-rekannya sangat peduli terhadap perkembangan seni dan budaya daerah. Sehingga, membawa kesenian dari Pulau Jawa untuk dilestarikan di Pulau Kalimantan.



Dalam acara perayaan ulang tahun desa tahun ini, Rogo Wijoyo Agung tidak hanya menampilkan Tari Pegon  dan Tari Barong yang menjadi ciri khas tarian Jawa Timur. Tapi juga menampilkan atraksi-atraksi lain yang menghibur masyarakat.


Rogo Wijoyo Agung menjadi tarian tradisional pembuka untuk acara ulang tahun Desa Beringin Agung yang akan dilaksanakan selama 3 hari 3 malam (28-30 Mei 2022)


Pelaksanaan tari-tarian tradisional selama 3 hari 3 malam ini adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah desa kepada 3 paguyuban seni kuda lumping asal Desa Beringin Agung yang telah memberikan kontribusi dalam masyarakat.



Paguyuban seni kuda lumping yang ada di Desa Beringin Agung semuanya adalah paguyuban yang didirikan atas asas gotong-royong dan rasa kepedulian terhadap masyarakat. Sebab, tidak semua daerah memiliki hubungan sosial antar-masyarakat yang baik yang bisa menghasilkan sebuah komunitas/kelompok/paguyuban yang aktif menjadi pegiat kesenian daerah dan menunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.


Semoga, kerukunan warga Desa Beringin Agung terus terjaga. Selalu menghasilkan prestasi dan menjaga nama baik Desa Beringin Agung secara lokal, nasional dan internasional.



Sampai di sini dulu tulisan kecil dari saya.

Jangan lupa main ke Desa Beringin Agung and finded much love from the peoples in here ...‼️



Much Love,


Rin Muna


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas