Book Author and Ambassador Novelme. Love to imagination, telling story and making money.

Monday, June 22, 2020

Cuma Rebahan, Dapet Bonus 400 Ribu dari Novelme



Hai ... Guys ...!
Welcome to my home ...
Mmh ... sorry banget lagi nggak ada hidangan apa-apa nih. 
Tapi, aku mau menghidangkan sebuah cerita dan pengalaman aku menulis di Novelme.

Aku bergabung dengan platform Novelme pada bulan Mei 2019. Nggak kerasa ya, udah setahun aja gabung di Novelme.

Awal gabung, karena tertarik dengan event Novelme. Tapi, pas ngikutin nyaliku langsung menciut. Dah gitu, aku masih nggak paham soal teknis menulis di platform ini. Aku langsung aja nulis novel 12 bab dengan jumlah kata sampai 3000 kata per babnya. Asli, itu standar novel fisik yang biasa dijual-jual di toko buku.
Setelah bergabung dengan komunitas Novelme, akhirnya aku mengerti apa bedanya novel dan webnovel. Nah, aplikasi yang satu ini mengusung jenis karya webnovel yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan kata.
Awalnya, aku nggak yakin sama diriku sendiri. Apa bisa ya nulis sebanyak itu? Nulis novel yang cuma 40.000 kata aja nggak kelar-kelar sampai setahun.

Tapi, di Novelme ini beda banget loh. Aku nggak cuma dapetin ilmu dari komunitas menulisnya Novelme. Mereka juga sangat hangat dan saling menyemangati. Editornya juga ramah banget dan banyak ngasih tips menulis. Kalau ada masalah dengan naskah kita, editor pasti langsung kasih masukan ke kita.

Berkat semangat dari temen-temen Novelme, akhirnya aku juga punya semangat lebih buat nulis walau saat itu aku belum mendapatkan apa-apa.
Awal bergabung di Novelme, hanya bisa mendapatkan uang dari event saja alias nggak dapet apa-apa kalau nggak masuk ke Rank TOP 50.

Mmh ... walau nggak dapet apa-apa dan pembacaku sedikit banget. Aku tetep nggak nyerah, buatku semua itu adalah sebuah proses yang harus aku tekuni. Karena, nggak ada hal yang instan. Apalagi untuk membuat tulisan kita menarik pembaca, kita harus banyak berlatih. So, aku nggak pernah menjadikan sebagai sebuah alasan untuk menulis. Kenapa? Karena saat tidak mendapatkan uang, semangat kita untuk menulis akan hilang dengan mudahnya. Sementara, aku ingin membuat sebuah karya tulis yang berasal dari hatiku. Membuat sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Alhamdulillah, kegigihan dan ketekunanku akhirnya membuahkan hasil. Aku mencoba menulis menggunakan nama pena baru di mana orang hanya mengenal karyaku tanpa mengenal siapa pribadiku. Rasanya, jauh lebih nyaman dan mulai mendapat apresiasi dari pembaca.

Di Novelme saat ini juga sudah memberikan banyak apresiasi pada kerja keras penulis. Tidak hanya dengan event Next Top Writer saja. 
Yang tidak menjadi pemenang NTW juga berkesempatan mendapatkan uang loh. Karena selain bab berbayar dan hadiah dari pembaca, Novelme ngasih bonus bulanan buat kamu yang rajin update minimal 1000 kata setiap harinya. Asyik banget kan?
Kamu bisa nulis di hengpong kamu sambil rebahan. Cuma ngeluangin 1-2 jam sehari buat nulis 1000 kata. Di mana lagi bisa santai-santai rebahan aja di rumah dan dapet uang jajan kalau bukan di Novelme.

Tentunya, ada syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa mendapatkan uang jajan 400 Ribu itu. Tapi, syaratnya nggak susah, kok. Mudah banget. Yah, bonus itu buat mengapresiasi kerja keras dan ketekunan si penulis. So, kalo kamu nggak tekun dan nggak mau berusaha keras, pastinya akan kesulitan meraihnya karena di awal udah hopeless duluan.

Supaya bisa dapetin bonus dari Novelme, ada tips and trick yang harus kamu pelajari. Yang mau tahu tipsnya, bisa chat aku via WA : 085349625400 (Chat Only). Kamu bakal dapet tips sukses menulis di Noovelme.

Yuk, jangan sampai ngelewatin kesempatan ini! Kamu bisa belajar menulis di platform ini dan dapet uang jajan...


Download Novelme

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas