Blog ini menceritakan tentang Kehidupan yang aku jalani. Keseharian yang ada dalam hidupku. Tentang cinta, tentang perjuangan dan pengorbanan, tentang rasa sakit dan tentang orang-orang yang ada di dalam kehidupanku. Tentang Desa Kecil dan gadis kecil yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat sekitar.

Wednesday, February 26, 2020

Masjid Hidayatul Amin - 35 Tahun Berdiri, Baru Pertama Kali Dikunjungi Bupati Kutai Kartanegara



Minggu, 23 Februari 2020. Menjadi hari bersejarah bagi warga Desa Beringin Agung, khususnya bagi jamaah Masjid Hidayatul Amin. Pasalnya, Masjid yang sudah berdiri sejak awal transmigrasi (1985) belum pernah dikunjungi oleh Kepala Daerah secara langsung.

Menurut penuturan warga, ini pertama kalinya Masjid Hidayatul Amin dikunjungi oleh Bupati Kutai Kartanegara ( Edy Damansyah ). Beliau memimpin langsung Safari Subuh. Masjid Hidayatul Amin menjadi masjid ke-130 yang dikunjungi oleh Bupati Edy Damansyah beserta rombongan dalam satu tahun terakhir.


Acara Safari Subuh ini dimulai dengan sholat subuh berjamaah. Kemudian, diisi dengan sambutan dari Kepala Desa Beringin Agung (Kusnadi) dan Bupati Kukar (Edy Damansyah). Kami juga mendengarkan kuliah subuh yang disampaikan oleh Ustadz Harun Ar-Rasyid.
Bapak Edy Damansyah juga memberikan bantuan kepada takmir masjid berupa Al-Qur'an, Mukenah dll.

Setelah selesai sholat berjamaab dan mendengarkan siraman rohani sejenak, acara ditutup dengan ramah tamah. Para jamaah sudah menyiapkan kopi dan kudapan untuk dinikmati bersama.



0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas