Berbagi Cerita Hidup, Berbagi Inspirasi

Sunday, June 9, 2019

Belajar Berhitung 3 Bahasa (Indonesia Jawa Inggris)



Entah kenapa tiba-tiba si kecil minta dibuatkan video untuk youtube. Aku sendiri tidak begitu percaya diri untuk muncuk di depan layar. Karenanya, ada si kecil yang selalu ingin tampil di depan layar. Dia selalu marah kalau minta dibuatkan video tapi mamanya lagi males.

Dengan modal kemampuan bermain dan belajar setiap hari. Livia mulai belajar berhitung menggunakan 3 bahasa yakni Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Livia termasuk tipe anak yang lebih mudah menerima pelajaran secara visual ketimbang teks. Jadi, aku selalu mengajarkannya beberapa pelajaran dari kegiatan sehari-hari yang ada di dalam rumah. Mulai dari dapur sampai ke teras rumah. Setiap harinya selalu ada yang ia pelajari.

Kemampuan Livia sebenarnya tidam begitu bagus. Terlebih lagi saat mamanya punya banyak kesibukan. Kadang dia bermain sendirian saja. Dari sana ia banyak belajar hal. Dia suka nonton video edukasi dan tentunya langsung ingin meniru apa yang ia dengar, ia lihat dan ia rasakan.

Itulah sebabnya Livia bisa belajar dengan mudah dan cepat. Sebab ia tak memiliki aturan yang mengurangi kebebasan anak dalam berekspresi.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas