3F - Fict Feat Fact

Saturday, March 2, 2019

Review Buku | SETIA | Yasir Husain


Review Buku
SETIA (Selagi Engkau Taat dan Ingat Allah)
Reviewer : Rin Muna




Judul Buku      : SETIA, Selagi Engkau Taat dan Ingat Allah
Penulis                 : Yasir Husain
Penerbit                : PT. Elex Media Komputindo
ISBN                    : 978-602-04-7978-1
Jml. Halaman       : xiii + 290
Harga                    : Rp –

Sinopsis :
Untuk sebuah kesetiaan, berjuanglah. Untuk sebuah kesetiaan, berkorbanlah. Untuk sebuah kesetiaan, jangan pernah menyerah. Sebab kesetiaan hanya milik orang-orang yang gigih berjuang, rela berkorban dan pantang menyerah.

Kesetiaan terbaik adalah setia kepada Allah, setia dalam rida-Nya. Setia menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Itulah kesetiaan sejati, kesetiaan bernama takwa.
Peliharalah keretiaan sejati itu. Setia kepada Sang Pencipta kehidupan untuk selalu berada di jalan-Nya. Jangan pernah bergeser sedikit pun. Sebab hanya dengan cara itu, engkau bisa setia pada cinta dan kehidupan.

Kelebihan Buku:
Buku religi yang asyik dibaca dengan gaya bahasa kekinian dan tidak membosankan. Pesan yang terdapat dalam buku tersampaikan dengan baik. Penulis mengajak berinteraksi dengan pembaca sehingga terasa sedang mengobrol dua arah secara langsung dengan penulis buku ini. Terdapat amalan-amalan doa yang diberikan penulis, sehingga kita bisa belajar agama dengan baik dan santai melalui buku ini. Di bagian akhir juga terdapat quote-quote dari penulis yang begitu indah.

Kekurangan Buku:
Buku ini sudah sangat baik, hanya saja beberapa hadist yang tidak disebutkan nomor hadistnya dan atau bacaan ayatnya.

Pesan  Menarik dalam Buku:
“Sebaik-baik cinta adalah cinta kepada Allah dan Rasul-Nya. Sebab dari sanalah semua kesetiaan sejati berawal. Sebaik kesetiaan adalah setia di jalan-Nya. Sebab hanya dengan itu, kita bisa setia pada cinta dan kehidupan. Sebaik-baik kehidupan adalah hidup dalam cinta karena-Nya, setia dalam takwa, dan istikamah hingga akhir.” — Yasir Husain.
“Seperti air yang selalu mencari celah untuk membasahi setiap yang kering, maka jadilah manusia yang selalu mencari kesempatan untuk menebar kebaikan. Sekecil apa pun itu, manfaatkanlah. Sebab kita tak pernah tahu amalan yang mana nantinya akan menyelamatkan kita di akhirat.”
“Kejarlah setiap janji kebaikan yang ditawarkan oleh Allah semaksimal mungkin. Seterjal apa pun jalannya, berusahalah melaluinya, sebab janji Allah pasti terjadi.”
“Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah sebab Allah Maha Pengampun dan Maha Menerima tobat. Walau begitu, jangan pernah menganggap dosa sebagai ajang coba-coba. Sebab, tak seorang pun yang tahu tentang berapa lama usianya di dunia ini.”




Review ini aku buat untuk sahabat-sahabatku di Komunitas Kacaku

Lokasi: Semboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas