Saturday, March 9, 2019

Pelatihan Kontruksi Bangunan Smart Academy


Beberapa waktu lalu aku mengikuti sebuah pelatihan di Smart Academy Samarinda yakni pelatihan Kontruksi Bangunan.
Selama 3 hari di sana aku mendapatkan banyak ilmu yang semoga saja bisa bermanfaat ke depannya untuk pembangunan desa tempat tinggalku.
Jelas banyak yang bingung kenapa aku bisa mengikuti pelatihan ini. Aku juga tidak mengerti kenapa Pak Kades menunjuk aku untuk mengikuti pelatihan ini. Padahal, sebenarnya aku bukanlah perangkat atau staff desa. Aku hanya menjabat sebagai sekretaris BUMDes (Bahan Usaha Milik Desa).
Dalam waktu 3 hari aku mendapatkan materi merancang bangunan menggunakan aplikasi autocad. Sedikit rumit sih aplikasinya. Tapi karena mungkin aku sudah tidak asing dengan menu-menu dan istilah-istilah di komputer, aku bisa dengan mudah mengikuti materi yang disampaikan oleh Pak Doddy (Dinas PU) yang disampaikan dengan cepat karena waktu kami memang tidak banyak.
Selain diajari menggambar kontruksi bangunan, kami juga belajar menyusun RAB yang baik dan benar.
Tentu saja pengalaman ini menjadi pengalaman yang terbaik buatku. Mengingat cita-cita konyolku sewaktu remaja ingin menjadi seorang arsitek. Namun, karena biaya sekolah arsitek tidaklah murah, aku memilih bekerja di sebuah perusahaan swasta usai lulus sekolah menengah.
Terima kasih untuk waktu dan ilmunya. Semoga ilmunya bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Lokasi: Jalan MT Haryono No.30, Air Putih, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75123, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas