Berbagi Cerita Hidup, Berbagi Inspirasi

Wednesday, October 31, 2018

Surat Terbuka Gol A Gong Untuk Politisi Negeri Ini





28 Oktober pukul 06.10
MOHON MAAF, MARI KITA JAGA SIMBOL "L" SEBAGAI "LOVE, LESTARI, LITERASI"
Kepada Tim Sukses
Prabowo - Sandiaga Uno
Jokowi - Ma'ruf Amin 
di Tempat
Hal: Salam L
Assalammualaikum wrtt.wrbb.
Bismillah.
Salam damai.
Setelah peristiwa Pak Ngabalin (dengan simbol "L = libas, lawan, lanjutkan"), kini simbol "L" juga digunakan oleh kubu Prabowo - Uno sebagai "vertikal = Allah" dan "horisontal = manusia".
Saya berada di lapangan. Saya aktif di setiap kegiatan gerakan literasi nasional; saya jadi narsum di dialog literasi, memberi pelatihan menulis novel, TV Program, esai, cerita bergambar dari dus bekas, dan membaca puisi, Semua bergembira.
Tapi ketika tiba waktu membuat kenangan dengan swa foto atau foto bersama, hampir kebanyakan orang (terlebih ASN ), merasa kikuk, bahkan cenderung "fobia". Kadang saya merasa kasihan, hanya karena menggerakkan satu, dua jari, dampak negatif menimpa! Terutama ASN, yang tiba-tiba saja harus menerima kenyataan pahit!
"L" tidak lagi membawa nikmat, tapi membawa petaka!
Saya mengucapkan terima kasih kepada timses Jokowi - Ma'ruf Amin, yang langsung menindaklanjuti dengan menghentikan penggunaan simbol "L", setelah ada reaksi keras dari para aktivis "Love, Lestari, Literasi". Semoga timses Prabowo - Uno pun demikian, tidak lagi bermain-main dengan simbol "L" yang sudah lama digunakan dan mendarah daging di jiwa para aktivis lingkungan dan literasi.
Saya memahami, jika semua orang memiliki hak untuk memperlakukan simbol "L" sebagai apa pun. Tapi, dengan segala hormat, mari kita seimbangkan hidup kita ini. Mari kita sterilkan simbol "L" dari kepentingan sesaat. Mari kita kembalikan "L" sebagai bentuk kegembiraan kita bersama.
"L" yang membahagiakan.
Saran saya kepada para penggerak "L = love, lestari, literasi", teruskan perjuangan. Jangan ragu. Allah tidak tidur. Allah tahu kenapa kita mengacungkan dua jari, membentuk simbol "L".
Mohon bantuan untuk membagikan.
Selamat Hari Sumpah Pemuda .
Terima kasih sudah membaca status saya ini.
Tetap semangat.
Salam hormat dari saya.
Tetap jaya Indonesia.
Wassalam
Jakarta, 28/10/2018
Gol A Gong
Pendiri Komunitas Rumah Dunia
Penasehat Form Lingkar Pena
Penasehat Forum Taman Bacaaan Masyarakat


Sumber : Facebook Gol A Gong

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas