Saturday, March 2, 2019

Tentang Novel Torajakarta

Storial Co.
E-Novel Torajakarta

Prolog
Chapter 1
Chapter 2
Chapter 3
Chapter 4
Chapter 5
Chapter 6

Baca bab lengkapnya silakan klik link di atas!



Torajakarta adalah salah satu novel karya kolaborasi antara Rin Muna (Kaltim) dan Pejuang Mimpi (Makassar) yang menceritakan tentang kearifan lokal penduduk di Kabupaten Toraja. Keunikan rumah budayanya, tradisi warisan nenek moyang yang menjadikan Toraja menjadi salah satu daerah yang memiliki ciri khas dan istimewa dari daerah lain. Warisan budaya ini kemudian dikemas dalam cerita yang lebih modern sesuai dengan zamannya. Kita boleh mengikuti arus zaman secanggih apa pun, namun kita tidak boleh meninggalkan atau menanggalkan warisan budaya dari nenek moyang.

Torajakarta menceritakan kehidupan seorang gadis Toraja yang memilih pindah ke Jakarta untuk mengejar mimpinya. Merasakan kerasnya kehidupan di Ibukota yang pastinya jauh berbeda dengan kehidupannya di Kabupaten TanaToraja.Dituntut untuk menjadi anak muda yang modern dan kekinian tanpa menanggalkan tradisi dari daerah asalnya.

Siapa yang menyangka jika Resi yang selama ini hidup tenang dan bahagia di kampung halamannya tiba-tiba harus menjalani kehidupan yang rumit. Ia yang menjadi yatim piatu sejak kecil dan hanya hidup bersama nenek yang selalu memanjakan dan memenuhi semua keinginan Resi. Sampai ketika neneknya meninggal, mau tak mau semua kehidupannya harus berubah. Pertemuannya tanpa sengaja dengan seorang pria yang berasal dari ibukota, berhasil membuatnya menjadi seorang wanita yang istimewa sekaligus harus menjalani kisah cinta yang rumit karena perbedaan keyakinan di antara cinta yang sudah ia ikat janjinya di Negeri Atas Awan Lolai.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Rin Muna
Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Gigip Andreas